search-button

Sep 28, 2021

2 Cara Mudah Membuat HP jadi Remot TV

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah membuat HP jadi Remot TV, ketahui HP seperti HP Samsung yang bisa jadi Remote TV di sini. Apakah kamu adalah salah satu orang yang sering menghabiskan waktu di depan TV dan menonton acara favorit kamu? Jika iya, selain remote TV, mungkin di meja depan TV kamu sekarang ada banyak remote lainnya, seperti remote DVD, AC dan banyak lagi.


Meskipun sudah biasa menggunakannya, kamu mungkin akan sedikit kesulitan menggunakan banyak remote seperti itu. Apa kamu pernah berpikir untuk menggabungkan semua remote itu jadi satu? Jika iya, kamu mungkin perlu mempelajari cara mengubah ponsel cerdas atau tablet kamu menjadi remote TV. Artikel ini akan memandu kamu untuk memperlajari cara mudah membuat HP jadi Remot TV dan cara menggunakan Remote TV di HP dengan mudah.

Cara Mudah Membuat HP jadi Remot TV

Cara Mudah Membuat HP jadi Remot TV


1. IR Blaster

Cara mudah membuat HP jadi Remot TV yang pertama ini bisa digunakan untuk jenis HP yang dilengkapi dengan IR Blaster, kamu tidak perlu aplikasi remote TV tabung dengan ini. So, jika HP kamu memiliki IR blaster, unduh aplikasi remot TV seperti AnyMote Smart IR Remote. Itu, tidak hanya dapat mengontrol TV kamu, tetapi juga perangkat apa pun yang menerima sinyal IR, seperti dekoder, pemutar DVD dan Blu-ray, peralatan stereo, dan bahkan beberapa sistem AC.


2. Aplikasi Pabrikan

Cara mudah membuat HP jadi Remot TV selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pabrikan, dengan ini hp jadi remote TV tanpa infrared. Smart TV saat ini memiliki aplikasi pabrikan yang menyertainya. Samsung Smart TV, misalnya, kompatibel dengan Aplikasi Remote TV Samsung. Aplikasi ini memungkinkan perangkat dan televisi kamu untuk berkomunikasi melalui jaringan Wi-Fi. Jadi, jika kamu memiliki Smart TV, coba cari aplikasi yang disediakan pabrikannya.


Intinya adalah jika kamu ingin mengubah ponsel cerdas atau HP kamu menjadi remote control TV, atau remote serbaguna untuk semua peralatan di rumah kamu, kamu bisa menggunakan kedua cara di atas. Tetapi untuk menjadikan HP kamu jadi handphone remote control, memang ada beberapa spesifikasi khusus untuk itu. Sekian panduan cara mudah membuat HP jadi Remot TV ini, have a nice day!