search-button

Aug 5, 2021

7 Cara Memperbaiki Keyboard HP Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memperbaiki keyboard HP Xiaomi, semudah cara setting keyboard Xiaomi. Salah satu bagian penting dari ponsel Xiaomi adalah keyboard, tanpa itu pengguna tidak akan dapat melakukan banyak hal yang dilakukan setiap hari dan ketika keyboard error, maka pengguna dihadapkan dengan masalah serius. Agar kamu dapat mengetik di keyboard tanpa masalah lagi, kami akan menunjukkan cara memperbaikinya.


Ada banyak penyebab error umum yang mungkin terjadi pada keyboars HP Xiaomi kamu, dan kamu dapat memperbaiki error tersebut sendiri. Yang perlu kamu lakukan adalah memilih salah satu cara perbaikian yang kami cantumkan di panduan cara memperbaiki keyboard HP Xiaomi ini. Silahkan sesuaikan dengan penyebab error pada keyboard Xiaomi kamu, dan cara itu akan jadi cara mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula.

Cara Memperbaiki Keyboard HP Xiaomi

Cara Mengatasi Keyboard HP Xiaomi Error


1. Cara Memperbaiki Keyboard HP Xiaomi dengan Pembaruan Sistem

Sebelum mencoba mengatasi masalah keyboard dengan cara yang lebih kompleks, kami merekomendasikan hal sederhana yang harus kamu periksa. Pertama-tama kamu harus memastikan bahwa sistem telah diperbarui dan untuk ini kamu buka Pengaturan > Informasi telepon > Periksa pembaruan dan perbarui jika memang ada. Versi sistem yang tertinggal bisa jadi alasan kenapa keyboard hp tidak muncul.


2. Cara Memperbaiki Keyboard HP Xiaomi dengan Pembaruan Aplikasi

Jika tidak ada pembaruan sistem, coba cek pembaruan untuk aplikasi keyboard yang kamu gunakan, aplikasi keyboard dengan versi lama bisa jadi penyebab kenapa keypad HP tidak berfungsi. Silahkan buka Google Play Store dan periksa apakah ada pembaruan untuk aplikasi keyboard yang kamu gunakan. Dengan pembaruan ini kamu dapat mengatasi masalah keyboard di ponsel Xiaomi kamu.


3. Cara Memperbaiki Keyboard HP Xiaomi dengan Menonaktifkan Ekstensi Kunci/ Key Extension

Salah satu keluhan utama dari pengguna adalah keyboard Xiaomi apk-nya jadi lambat atau mengalami lag, yang harus kamu lakukan dalam hal ini adalah menampilkan keyboard di aplikasi apa pun. Setelah itu, klik tiga titik berjajar lalu buka pengaturan > preferensi. Di menu silahkan nonaktifkan ekstensi kunci, yang menyebabkan keterlambatan respons di banyak ponsel.


4. Cara Memperbaiki Keyboard HP Xiaomi dengan Menaikan Level opsi ‘Delay When Holding Down’

Jika setelah menonaktifkan ekstensi kunci, keyboard pada HP Xiaomi kamu masih lambat dan mengalami lag, artinya ada penyebab lain yang jadi alasan kenapa keyboard HP lambat. Salah satu alasannya adalah karena level ‘Delay When Holding Down’ pada keyboard terlalu rendah. Untuk menaikannya, caranya sama dengan cara nomor tiga, tapi di sini pilih opsi Delay When Holding Down kemudian silahkan naikan level-nya.


5. Cara Memperbaiki Keyboard HP Xiaomi dengan Mengubah Keyboard

Ketika tidak ada cara yang berhasil dari cara – cara sebelumnya, kamu bisa mencoba mengubah keyboard default yang kamu gunakan sebelumnya DI HP Xiaomi kamu. Untuk melakukan ini, kamu harus mengunduh keyboard alternatif, dan kami merekomendasikan SwiftKey. Setelah mengunduhnya dari Google app store dan menginstalnya, silahkan atur sebagai keyboard default kami. Cara ini bisa mengatasi keyboard Vivo hilang atau keyboard hilang di HP lainnya.


6. Cara Memperbaiki Keyboard HP Xiaomi dengan Restart

Jika tidak ada cara yang kamu coba sejauh ini, yang berfungsi mengatasi keyboard Xiaomi kamu, ada cara alternatif lain yang bisa kamu coba. Yaitu dengan memulai ulang atau restart HP Xiaomi kamu, cara ini bisa jadi cara mengatasi google terus berhenti dan mengatasi erro lainnya yang mungkin terjadi pada HP Xiaomi kamu. Cukup tekan dan tahan tombol power, kemudian pilih Restart atau Mulai ulang pada opsi yang muncul.


7. Cara Memperbaiki Keyboard HP Xiaomi dengan Factory Reset


Cara Memperbaiki Keyboard HP Xiaomi


Cara ini semudah cara setting keyboard Xiaomi, dan ini merupakan cara terakhir yang kami sarankan. Sebelum menggunakan cara ini, silahkan cadangkan terlebih dahulu semua foto, konten multimedia dan semua file yang ada di HP. Setelah semuanya dicadangkan atau dipindahkan ke penyimpanan lain, silahkan lakukan factory reset. Prosesnya berbeda – beda tergantung tipe HP Xiaomi yang kamu miliki.


Kami yakin, salah satu cara yang kami cantumkan di atas dapat menjadi cara mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula untuk kamu. Tapi jika tidak ada satu pun cara yang berhasil, kami sarankan untuk mengunjungi service center dan meminta bantuan profesional untuk memperbaikinya. Kamu juga bisa meminta bantun dari ahli reparasi HP yang ada di daerah kamu. Sekian panduan cara memperbaiki keyboard HP Xiaomi ini, have a nice day!