search-button

Sep 10, 2019

15 Aplikasi GPS Android Offline Terbaik dan Gratis (🔥TERBARU)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Suka travelling dan takut nyasar? Coba aplikasi gps Android offline terbaik dan gratis yang kami rekomendasikan berikut ini. Akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika kamu memasang aplikasi gps dan navigasi offline. Salah satunya kamu tidak akan merasa khawatir ketika bepergian ke suatu tempat yang sulit mendapatkan sinyal. Dalam hal ini tempat baru yang kamu kunjungi. Belum lagi aplikas gps dan navigasi Android biasanya mengambil banyak data dari kuota internet kamu. Jadi dengan menggunakannya secara offline, kamu pun secara langsung dapat menghemat kuota internet.

Untuk dapat menggunakan aplikasi gps Android secara offline, biasanya kamu harus mengunduh terlebih dahulu data dari aplikasi tersebut. Sebagai tips, download lah dengan menggunakan wifi agar prosesnya bisa lebih cepat. Dan berikut adalah rekomendasi aplikasi gps Android offline terbaik yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi Navigasi GPS dan Peta Offline Android Terbaik

  1. GPS Navigation & Maps Sygic
    Aplikasi GPS Android Offline
    Aplikasi gps dan peta Android yang satu ini sudah sangat populer. Terutama bagi mereka yang sering melakukan perjalanan. Sygic dikembangkan dengan menghadirkan berbagai fitur termasuk penggunaan secara offline. Keakuratan untuk menunjukkan setiap jalan, waktu tempuh hingga mode tampilan 3D menjadikan salah satu dari banyak alasan kenapa aplikasi ini banyak digunakan pengguna Android.

  2. Locus Map Free - Outdoor GPS
    Aplikasi Navigasi Android
    Locus Map adalah aplikasi peta yang khusus dibuat untuk membantu kamu dalam melakukan berbagai kegiatan diluar ruangan. Termasuk untuk menunjukkan tujuan perjalanan, mencari alamat, menyimpan trek hingga untuk berolahraga seperti bersepeda dan hiking. Ia dapat menunjukkan posisi kamu saat ini baik secara offline maupun online.

  3. OsmAnd Maps & Navigation
    Aplikasi gps Navigator
     Adalah aplikasi peta dan navigasi offline Android yang menghadirkan fitur dengan data OpenStreetMap yang berkualitas tinggi. Salah satu fitur utama yang ada pada navigasi memungkinkannya untuk memandu perjalan kamu bahkan dengan suara. Sementara pada fitur map, ia dapat menyelaraskan gambar yang ditampilkan yang sesuai dengan arah gerakan kamu.

  4. Navmii GPS World (Navfree)
    Aplikasi GPS Android Terbaik
    Adalah aplikasi gps dan navigasi offline Android yang dikembangkan untuk membantu kamu dalam memilih dan memandu perjalanan agar tidak nyasar. Ia memiliki peta dengan tampilan HD dan GPS yang dapat dibunakan tanpa koneksi internet. Fitur dari Navmii diantaranya adalah mencari alamat hanya dengan menggunakan kode pos, mencari tempat parkir terdekat hingga mengingatkan kamu ketika ngebut dengan menggunakan peringatan kamera.

  5. HERE Maps
    Apa yang saya temukan dari aplikasi peta Android offline ini cukup memuaskan. Ia memiliki banyak fitur yang dapat kamu gunakan secara gratis. Bahkan ia pun memiliki peta dalam ruangan untuk pusat perbelanjaan dan bandara. Here akan menunjukkan arah, transportasi publik baik saat kamu berkendara maupun berjalan kaki.

  6. GPS Navigation BE-ON-ROAD
    Aplikasi gps Android offline yang satu ini memberikan berbagai fitur yang kamu butuhkan untuk mencari tujuan jalan, melihat bangunan secara 3D hingga memberikan gratis update peta agar dapat digunakan tanpa koneksi internet. Enggak cuma bagi pegendara saja, ia pun akan sangat cocok bagi kamu sering berjalan kaki menuju ke suatu tempat tertentu.

  7. Polaris Navigation GPS
    Aplikasi gps Android Gratis
    Bagi para penjelajah alam sepertinya sangat tepat jika kamu memasang aplikasi gps offline untuk Android ini. Tak terkecuali untuk yang hobi offroad, trail maupuan hiking. Selain tersedianya peta dan navigasi offline, ia pun telah terisi dengan fitur spedometer, altimeter, odometers dan protokol navigasi. Bahkan ia pun memiliki kompabilitas untuk navigasi laut dan perhitungn dalam unit bahari.

  8. Genius Maps: Offline GPS Nav
    Adalah aplikasi peta dan navigasi gps offline gratis yang dapat kamu gunakan untuk keperluan perjalan hingga eksplorasi di pedalaman sekalipun. Genius maps dapat menghemat paket data internet dan menjaga baterai agar tidak cepat habis.

  9. GPS Navigation & Maps - Scout
    Aplikasi Map Android Terbaik
    Sebelumnya aplikasi ini dikenal dengan nama “skobble” yang telah dipercaya oleh banyak pengguna smartphone sebagai aplikasi navigasi offline gratis. Enggak cuma ganti nama, tetapi ia pun meningkatkan berbgai fitur dan fungsi didalamnya. Pembaharuan peta dan gps offline pun dapat kamu unduh secara gratis. Beberapa fitur yang semakin ditingkakannya antara lain intruksi suara yang sangat jelas dan mudah dimengerti dalam menunjukkan tujuan perjalanan kamu.

  10. CoPilot GPS peta offline
    Aplikasi navigasi Android yang satu ini memberikan peta secara offline yang dapat kamu gunakan untuk bepergian. Panduan navigasi suara yang jelas dengan menggunakan teknologi teks untuk berbicara memudahkan kamu agar tidak selalu melihat layar. Kamupun dapat menemukan berbagai tempt penting ketika dalam perjalanan dari data POI seperti tempat pasrkir dan SPBU.

  11. Google Maps
    Aplikasi google map dapat kamu gunakan secara offline untuk berbagai kebutuhan. Selain data yang didapatkan selalu up-to-date, ia pun tersedia secara gratis. Baca panduan lengkapnya bagaimana cara menggunakan google map offline di Android.

  12. MAPS ME – Peta Offline
    Kamu dapat mengunduh peta secara gratis untuk digunakan secara offline dengan memilih data kota mana yang diinginkan. Berbeda dengan yang lain, maps me lebih cepat dan ringan dalam proses pemuatan karena mereka melakukna kompresi data tetapi tidak mengurangi detail dari data itu sendiri. Kamu dapat mengaktifkan mode ikuti otomatiss dimana penanda akan mengikuti arah kamu berjalan secara otomatis pula.

  13. City Maps 2Go Offline Maps
    Selain sebagai map dan navigasi yang akan menunjukkan berbagai tujuan jalan, kamu juga akan mendapatkan rekomendasi tempat menarik ditempat tersebut. Seperti objek wisata, tempat hiburan dan hotel. City maps 2Go adalah aplikasi gps offline Android yang dapat kamu download secara gratis.

  14. MapFactor GPS Navigation Maps
    MapFactor GPS Navigation Maps
    Aplikasi gps dan navigasi Android offline ini terbilang sangat canggih. Selain data yang bisa kamu simpan di SD card, ia pun selalu diperbaharui setiap bulannya. Beberapa kemampuan unggulan yang dimiliki MapFactor diantaranya adalah navigasi suara yang intuitif, pemilihan mode siang hari atau malam dan tampilan 2D / 3D sehingga memungkinkan kamu mendap[atkan tampilan yang lebih realistis.

  15. Maverick: GPS Navigation
    Jika kamu sering melakukan kegiatan outdoor atau mungkin mengerjakan praktikum dalam menghitung ketinggian sebuah lokasi tertentu, aplikasi ini bisa menjadi solusinya. Kamu dapat menyimpan tempat yang telah dikunjungi, merekam trek hingga menguploadnya.

Dengan menggunakan aplikasi gps Android offline tersebut, sekarang kamu bisa menjadi driver yang gak bakal nyasar lagi atau tersesat ketika berada di daerah pedalaman.
Baca juga: