search-button

Aug 6, 2021

3 Cara Mengatasi Fingerprint iPhone Error

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi fingerprint iPhone error, cara memperbaiki touch id iPhone 6 tidak berfungsi. Touch ID adalah sebutan untuk fitur Fingerprint yang ada pada iPhone, sensor Touch ID ini ada di tombol Utama atau di iPad Air generasi ke-4, sensor Touch ID itu ada di tombol atas. Sama seperti fitur Fingerprint pada ponsel Android, Touch ID atau fingerprint iPhone juga bisa mengalami error.


Fingerprint atau Touch ID yang error pada iPhone bisa disebabkan oleh banyak hal, entah out error pada perangkat lunak, kesalahan pengguna, bahkan kerusakan pada perangkat keras perangkat iPhone kamu. Dalam panduan ini, kamu akan mengetahui cara mengatasi fingerprint iPhone error karena beberapa penyebab ringan, cara – cara ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi fingerprint iPhone 7 tidak berfungsi dan iPhone seri lainnya.

Cara Mengatasi Fingerprint iPhone Error

Cara Memperbaiki Fingerprint iPhone Error


1. Bersihkan Jari dan Sensor Touch ID

Cara mengatasi fingerprint iPhone error yang pertama adalah dengan memastikan jari yang kamu gunakan untuk fingerprint dan sendor Touch ID bersih dan kering. Untuk membersihkan sensor Touch ID, gunakan kain bersih dan tidak berserabut untuk membersihkan kotoran yang menempel. Dengan hanya membersihkannya, fingerprint akan kembali normal dan kamu tidak perlmu mengunjungi dan mengetahui harga service fingerprint iphone 6 atau iPhone seri lain.


2. Letakan Jari Dengan Benar

Cara mengatasi fingerprint iPhone error selanjutnya adalah dengan memastikan jari kamu tepat pada sensor Touch ID pada perangkat, letakan jari seperti cara buat fingerprint iPhone 6 atau seri lainnya untuk pertama kali. Jari kamu harus menutupi sensor Touch ID sepenuhnya, menyentuh cincin logam di sekitarnya. Saat Touch ID memindai, kamu tidak boleh mengetuk terlalu cepat atau menggerakkan jari.


3. Pastikan Pelindung Ponsel Tidak Mengganggu Kinerja Sensor


Cara Mengatasi Fingerprint iPhone Error


Cara mengatasi fingerprint iPhone error terakhir di daftar ini adalah dengan memastikan pelindung yang kamu gunakan pada ponsel tidak mengganggu kinerja sensor, kita tau Touch Id iPhone adalah adalah fitur dengan sensor sensitif. Jika perangkat menggunakan casing atau pelindung layar, pastikan pelindung tersebut tidak menutupi sensor Touch ID atau cincin di sekitarnya.


Selain dengan cara - cara mengatasi fingerprint iPhone error di atas, kamu juga bisa memperbaiki fingerprint lewat Pengaturan ponsel. Untuk ini, kamu hanya perlu membuka Pengaturan > Touch ID & Kode Sandi lalu pastikan iPhone Unlock atau iTunes & App Store aktif. Cara ini juga bisa mengatasi home button iPhone 7 tidak berfungsi dan iPhone seri lainnya. Have a nice day!