search-button

Aug 28, 2021

23 Cara Mengatasi Free Fire Lag

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi Free Fire lag, cara mengatasi lag Free Fire RAM 2GB. Garena Free Fire disebut - sebut sebagai salah satu dari sedikit game ringan yang menawarkan pengalaman berkualitas dan sensasi genre battle royale, kelas atas. Game ini tidak memerlukan perangkat yang sangat canggih, pemain juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk memutakhirkan karakter mereka di game.


Pengembang game ini meluncurkan tambalan pembaruan rutin dengan fitur baru yang menarik, Tetapi, bahkan setelah begitu banyak pembaruan, masih sangat mungkin saja beberapa perangkat mengalami lag selama bermain game. Di artikel ini, kamu bisa temukan cara - cara mengatasi Free Fire lag, yang diambil dari cara mengatasi lag Free Fire 2020 plus tambahan cara – cara mengatasi lag Free Fire di tahun ini.

Cara Mengatasi Free Fire Lag

Cara Mengatasi Lag Free Fire 2021


1. Keluar dari Aplikasi Free Fire Sebentar


Cara Mengatasi Free Fire Lag


Cara mengatasi Free Fire lag yang pertama adalah dengan keluar dulu sebentar dari aplikasi game, cara ini adalah cara mengatasi lag FF di RAM 2GB Xiaomi dan pada ponsel dari brand lainnya. Cara ini bisa kamu coba ketika kamu sudah terlalu lama bermain Free Fire, silahkan keluar dari aplikasi sebentar. Setelah itu, silahkan buka dan coba lagi bermain. Jika masih lag, coba cara selanjutnya.


2. Bersihkan Aplikasi yang Berjalan di Background

Cara mengatasi Free Fire lag selanjutnya adalah dengan membersihkan atau menghentikan semua aplikasi yang berjalan di  background atau latar belakang, termasuk aplikasi Free Fire. Untuk menggunakan cara mengatasi lag FF di RAM 2GB 2021 ini mudah sekali, jika di Android, kamu hanya perlu menekan tombol Option di jajaran tombol navigasi ponsel kamu. Setelah itu tekan tombol bersihkan, yang biasanya dilambangakn dengan gambar sapu.


3. Hapus Cache Aplikasi Free Fire

Cara mengatasi Free Fire lag yang ke tiga adalah dengan menghapus cache dari aplikasi Free Fire, ini adalah cara mengatasi lag FF 2020 dan masih sangat efektif digunakan bahkan tahun ini. Untuk ini, kamu hanya perlu membuka Pengaturan di ponsel kamu. Setelah itu, buka Manajemen Aplikasi. Di sana cari aplikasi game Free Fire, kemudian buka. Terakhir, gulir ke bawah kemudian klik Hapus Cache.


4. Hapus Cache Semua Aplikasi di Ponsel

Jika sebelumnya dengan menghapus cache aplikasi Free Fire saja tidak memperbaiki lag, cara mengatasi Free Fire lag selanjutnya, dengan menghapus cache semua aplikasi di ponsel kamu, sepertinya bisa membantu. Ini adalah cara mengatasi lag FF di RAM 3GB 2020 yang masih efektif digunakan, untuk ini kamu bisa menghapus cache semua aplikasi secara manual dengan cara di nomor tiga, kamu juga bisa menggunakan aplikasi penghapus cache jika mau.


5. Cek Pembaruan Aplikasi Free Fire

Cara mengatasi Free Fire lag yang ke lima adalah dengan mengecek jika ada versi baru aplikasi Free Fire di Play atau App Store, langsung saja buka aplikasi Play atau App Store. Setelah itu, cek bagian pembaruan untuk aplikasi. Jika ada pembaruan untuk aplikasi Free Fire, silahkan segera perbarui aplikasi. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi sinyal 999+ di Free Fire yang efektif.


6. Cek Pembaruan OS Ponsel

Selain versi aplikasi game Free Fire yang tertinggal sebagai penyebab lag pada game, versi OS atau Sistem Operasi ponsel tertinggal yang kamu gunakan, juga bisa menjadi penyebab lag pada game dan juga pada aplikasi lainnya yang kamu gunakan. Jika ini terjadi, silakan cek apakah ada versi baru atau pembaruan OS untuk ponsel kamu. Jika ada, silakan perbarui segera. Cara ini adalah cara mengatasi lag Free Fire RAM 2GB dan ponsel dengan kapasitas lainnya.


7. Mulai Ulang / Restart Ponsel

Cara mengatasi Free Fire lag selanjutnya adalah dengan restart atau memulai ulang ponsel, ini adalah cara mengatasi lag Free Fire 2020 yang sudah digunakan bertahun – tahun lalu untuk mengatasi segala macam error yang terjadi pada ponsel cerdas. Sekarang, kamu bisa menggunakan cara ini untuk memperbaiki lag yang terjadi ketika kamu bermain game Free Fire. Caranya berbea – beda, tergantung ponsel yang kamu gunakan.


8. Hentikan Penggunaan Ponsel

Agak sedikit berbeda dengan cara pertama, ketika kamu terlalu lama bermain game Free Fire, sangat mungkin terjadi, suhu ponsel akan meningkat tajam. Suhu yang terlalu panas ini, akan membuat ponsel bekerja lebih lambat bahkan sampai lag. Untuk mengatasi ini, siakan tutup semua aktifitas yang kamu lakukan dengan ponsel. Kemudian simpan ponsel dan biarkan hingga suhunya mendingin atau normal kembali.


9. Gunakan Grafik Rendah untuk Free Fire

Cara mengatasi Free Fire lag selanjutnya adalah dengan menggunakan atau mengatur grafik yang kamu gunakan di Free Fire ke grafik rendah, apa lagi jika kamu memainkan game Free Fire ini di ponsel dengan RAM yang rendah. Seperti yang kita ketahui, Free Fire menyediakan opsi untuk grafik yang bebas diguanakn. Cara ini juga bisa kamu  gunakan juga sebagai cara mengatasi lag FF di RAM 2GB Xiaomi.


10. Gunakan Sambungan Internet yang Kuat

Untuk memainkan Free Fire, tentu saja ponsel yang kamu gunakan harus tersambung ke Internet. Tapi jika sambungan internet yang kamu gunakan tidak kuat atau rendah, masalah lag ini masih akan terjadi. Jadi cara mengatasi Free Fire lag karena masalah internet ini adalah dengan menggunakan sambungan internet yang kuat, dengan menggunakan kartu dari provider yang signal-nya kuat di daerah kamu. Ini adalah cara mengatasi lag Free Fire 2021 yang efektif.


11. Nonaktifkan Update Otomatis di Play / App Store

Cara mengatasi Free Fire lag selanjutnya adalah dengan menonaktifkan update otomatis di Play Store, ini adalah cara mengatasi lag FF di RAM 2GB 2021. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, signal yang buruk bisa membuat lag pada game. Signal yang buruk ini juga bisa disebabkan oleh pembaruan otomatis yang terjadi di Play Store, untuk ini silakan nonaktifkan update otomatis di Play Store atau App Store.


12. Gunakan Mode Full Screen


Cara Mengatasi Free Fire Lag


Cara mengatasi Free Fire lag selanjutnya adalah dengan menggunakan mode Full Screen ketika bermain Free Fire, ini adalah cara mengatasi lag FF 2020 yang masih efektif digunakan sampai sekarang. Untuk ini, silakan buka dan masuk ke akun game Free Fire kamu. Buka Settings, kemudian buka bagian Basic Settings. Setelah itu, cari opsi Notch Screen. Terakhir, aktifkan Notch Screen.


13. Hapus Virus Jika Ada

Maslah lag ini juga bisa disebabkan oleh virus yang mungkin ada di perangkat yang kamu gunakan untuk bermain game, lag dan masalah error lainnya juga akan terjadi, jika memang ada virus pada perangkat. Sebagai cara mengatasi Free Fire lag karena ini, kamu bisa menggunakan aplikasi pemeriksa dan pembersih virus. Cara ini adalah cara mengatasi lag FF di RAM 3GB 2020 yang bisa kamu gunakan di tahun ini.


14. Selesaikan Download Resource Free Fire

Cara mengatasi Free Fire lag selanjutnya adalah dengan menyelesaikan semua proses unduh Resource Free Fire, ini adalah cara mengatasi lag FF di RAM 2GB Xiaomi dan pada ponsel dari brand lainnya. Cara ini sangat efektif, jika sebelumnya, sesi bermain Free Fire kamu aman – aman saja, dan tiba – tiba lag ketika kamu mulai mengunduh atau download Resource Free Fire. Silakan selesaikan terlebih dahulu.


15. Jangan Gunakan Mode Squad

Entah apa penyebab pastinya, tapi beberapa pemain Free Fire sering mengalami lag ketika mereka menggunakan mode squad. Bisa jadi ini karena jaringan internet yang buruk, tapi itu juga tidak pasti. Cara mengatasi Free Fire lag karena ini, salah satunya adalah dengan tidak menggunakan mode squad untuk sementara. Jika cara mengatasi sinyal 999+ di Free Fire ini tidak berhasil, coba cara selanjutnya.


16. Jangan Gunakan Menu MOD

Cara mengatasi Free Fire lag selanjutnya adalah dengan tidak mengutak atik aplikasi Free Fire atau dengan mengunakan menu MOD, cara ini juga adalah cara mengatasi lag Free Fire RAM 2GB. Mungkin kamu berpikir, jika menggunakan menu MOD ini akan mempermudah permainan, tetapi kenyataannya, menu MOD ini hanya akan membebani aplikasi dan membuatnya lag.


17. Hapus Aplikasi Cheat di Ponsel

Cara mengatasi Free Fire lag selanjutnya adalah dengan menghapus aplikasi cheat yang mungkin kamu pasang di ponsel, ini adalah cara mengatasi lag Free Fire 2020. Aplikasi cheat untuk game, sekarang ini ada banyak sekali dan sangat mudah diunduh. Jika kamu memasang aplikasi ini untuk curang di game Free Fire atau digunakan pada aplikasi lainnya, lebih baik dicopot saja.


18. Copot Aplikasi Free Fire MOD

Hampir sama seperti menggunakan menu MOD, menggunakan aplikasi Free Fire MOD juga dapat menyebabkan lag ketika bermain. Jadi, cara mengatasi lag Free Fire 2021 karena masalah ini adalah dengan mencopot aplikasi Free Fire MOD yang kamu guankan. Silakan gunakan aplikasi Free Fire resmi dan original, agar masalah lag ini tidak terjadi lagi. Kamu bisa mengunduhnya di Play atau App Store.


19. Hapus Data Aplikasi Free Fire

Jika kamu menggunakan aplikasi resmi dan original, tidak menggunakan menu MOD, aplikasi cheat, atau aplikasi Free Fire MOD, tapi masalah lag ini masih terjadi, penyebabnya mungkin karena ada error pada aplikasi original itu sendiri. Setelah menghapus cache aplikasi Free Fire, kamu juga bisa mencoba untuk menghapus data aplikasi Free Fire. Caranya sama dengan cara mengatasi lag FF di RAM 2GB 2021 dengan menghapus cache, kali ini pilih tombol Hapus Data.


20. Luangkan Ruang Penyimpanan

Cara mengatasi Free Fire lag selanjutnya adalah dengan meluangkan ruang di penyimpanan perangkat, ini adalah cara mengatasi lag FF 2020 yang sederhana. Masalah lag ini bisa terjadi karena penyimpanan atau RAM yang terlalu penuh, jika setelah menghapus cache dan data aplikasi tidak membantu. Kamu mungkin perlu mencopot beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting, untuk membuat ruang di penyimpanan.


21. Perbaiki Kerusakan pada Perangkat

Cara mengatasi Free Fire lag selanjutnya adalah dengan memperbaiki kerusakan yang mungkin terjadi pada perangkat yang kamu guanakan untuk bermain, ini adalah cara mengatasi lag FF di RAM 3GB 2020 yang mesti kamu coba. Jika perangkat yang kamu gunakan pernah jatuh, atau teradi error parah, kami sarankan untuk membawa perangkat ke service center terdekat untuk diperiksa dan diperbaiki.


22. Gunakan Perangkat Lain

Ini adalah cara mengatasi Free Fire lag paling mudah, sekaligus cara mengatasi sinyal 999+ di Free Fire paling mudah juga. Masalah lag pada Free Fre ini, akan serta merta hilang jika kamu menggunakan perangkat lain yang lebih baik dari perangkat yang kamu gunakan saat ini, Lebih baik RAM, Penyimpanan, dan juga FPS-nya. Dengan kata lain, kami sarankan untuk membeli perangkat baru. ;)


23. Reset Factory pada Perangkat


Cara Mengatasi Free Fire Lag


Ini adalah cara mengatasi Free Fire lag terakhir yang akan kami sarankan di panduan ini, dan ini adalah cara mengatasi lag Free Fire RAM 2GB pada perangkat apa pun. Jadi, untuk mengtasi ini, kami sarankan untuk merest factory perangkat yang kamu gunakan. Reset factory atau reset pabrik, akan membuat perangkat kamu seperti baru lagi. Tapi dengan ini, kamu akan menghapus semua data yang ada di perangkat.


Gengs! Silahkan coba satu per satu cara mengatasi Free Fire lag yang kami sarankan di atas. Coba untuk mencoba setiap cara secara berurutan, karena kami telah menyusunnya dari yang paling mudah. Selain cara – cara di atas, sebenarnya masih ada cara – cara lain yang bisa kamu coba untuk memperbaiki lag. Cara – cara itu efektif sebagai cara mengatasi lag Free Fire 2020, tapi cara – cara di atas cukup kami kira. Have a nice game!