search-button

Jul 9, 2021

Cara Screenshot Zoom di Laptop (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Zoom di laptop, cara screenshot zoom di laptop Asus dan di laptop lainnya. Di zaman sekarang ini dengan jarak sosial dan kerja juga pembelajaran jarak jauh, teknologi memainkan peran penting dalam kehidupan kita. Tanpa layanan seperti Zoom, untuk menghadiri kelas online atau bekerja dari jarak jauh, itu akan jauh lebih menyulitkan.


Zoom adalah layanan konferensi video berbasis cloud yang memungkinkan semua orang untuk tetap terhubung di masa-masa sulit ini. Untuk beberapa alasan pengguna Zoom, sering kali butuh untuk mengambil screenshot dari meeting di Zoom yang baru diikutinya. Nah, dalam panduan ini kamu akan mempelajari cara screenshot Zoom di laptop. Cara screenshot Zoom meeting di laptop ini bisa digunakan pada berbagai brand laptop.

Cara Screenshot Zoom di Laptop

Cara Screenshot di Laptop


Langkah 1


Cara Screenshot Zoom di Laptop


Langkah pertama adalah masuk ke akun Zoom kamu dari aplikasi desktop di komputer atau laptop kamu. selanjutnya buka Obrolan atau Meeting yang ingin kamu screenshot. Di atas kotak obrolan atau meeting, kamu akan melihat ikon persegi dengan tanda (+) di sudut kanan bawah. Di sini, klik ikon screenshot saat kamu siap.


Langkah 2


Cara Screenshot Zoom di Laptop


Dengan menggunakan mouse atau trackpad, kamu dapat memilih seluruh layar atau sebagian layar untuk di-screenshot dengan mengeklik dan menyeret. Setelah mengatur bagian yang akan discreenshot, klik 'Capture,' dan itu akan menangkap screenshot bagian yang telah kamu pilihan.


Langkah 3


Cara Screenshot Zoom di Laptop


Setelah itu, kamu akan melihat ikon unduhan. Ini akan menyimpan screenshot ke galeri foto default di komputer kamu. Kamu juga dapat mengirim screenshot di Zoom, hanya dengan mengklik 'Enter' dengan cara yang sama seperti kamu mengirim pesan.


Seperti yang disebutkan sebelumnya, cara screenshot ini bisa kamu gunakan untuk screenshot laptop Lenovo atau sebagai cara screenshot laptop Windows 10 dari semua brand. Jika laptop kamu memiliki tombol screenshot, menggunakan itu akan jauh lebih mudah. Pada laptop Lenovo, tombol itu bertuliskan PrtSc. Selain digunakan untuk cara screenshot zoom di laptop Lenovo atau laptop lainnya, tombol itu juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Maps di laptop. Sekian panduan cara screenshot Zoom di laptop ini, have a nice shot!