search-button

Jul 12, 2021

3 Cara Screenshot Realme Narzo 30 5G

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme Narzo 30 5G. Hari ini di artikel ini kami akan menunjukkan panduan terperinci tentang cara mengambil screenshot di Realme Narzo 30 5G. Jadi, jika kamu mencari cara untuk mengambil tangkapan layar di Realme Narzo 30 5G maka kamu telah datang ke tempat yang tepat. Ada banyak cara untuk mengambil screenshot di Realme Narzo 30 5G.


Dalam panduan ini, kamu akan diberi tahu tiga cara paling mudah untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot, dengan cara - cara itu kamu akan dapat dengan mudah mengambil screenshot di Realme Narzo 30 5G kamu. Dalam panduan ini, kamu juga akan dapat mengetahui cara screenshot panjang Realme Narzo 30 5G dan tips untuk mengatasi Realme Narzo 30 5G tidak bisa screenshot.

Cara Screenshot Realme Narzo 30 5G

Cara Mengambil Screenshot di Realme Narzo 30 5G


1. Menggunakan Kombinasi Tombol Fisik

Cara screenshot Realme Narzo 30 5G pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik, cara ini merupakan cara paling umum untuk screenshot. Pertama, kamu perlu membuka layar yang ingin kamu screenshot. Kemudian tekan tombol Volume bawah dan Tombol Daya secara bersamaan. Jika berhasil, kamu dapat melihat hasil screenshot dengan membuka Galeri, lalu buka bagian screenshot.


2. Screenshot Tiga Jari

Cara screenshot Realme Narzo 30 5G selanjutnya adalah dengan menggunakan gestur, yaitu smart gesture three fingers atau tiga jari. Kamu dapat mengambil screenshot dengan menggeser atau mengusapkan tiga jari kamu ke bawah pada layar Realme Narzo 30 5G kamu. Pertama, Buka Settings > Convenience Aid > Gestures & Motions lalu aktifkan Screenshot 3 Jari. Kemudian Geser 3 jari kamu ke bawah pada layar ponsel kamu untuk mengambil screenshot.


3. Menggunakan Bola Asistif

Cara screenshot Realme Narzo 30 5G terakhir di daftar ini adalah dengan menggunakan bola Asistif, cara ini tersedia juga pada Realme lain yang memiliki fitur yang sama. Pertama, Buka Pengaturan. Kemudian buka Convenience Aid > Assistive Ball lalu aktifkan Bola Asistif, bola asistif ini akan melayang di layar ponsel kamu. Kamu hanya perlu menekannya untuk mengambil screenshot kapan saja.


Untuk cara screenshot panjang, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh dengan bebas dari Play Store. Ada banyak pilihan untuk itu, aplikasi itu juga bisa jadi solusi ketika Realme Narzo 30 5G tidak bisa screenshot. Jika masih tidak bisa, kamu bisa memulai ulang ponsel untuk memperbaiki error yang menjadi penyebab Realme Narzo 30 5G tidak bisa screenshot. Sekian panduan cara screenshot Realme Narzo 30 5G ini, have a nice shot!