search-button

Jul 13, 2021

Cara Screenshot Realme X7 Max 5G (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme X7 Max 5G. Realme X7 Max 5G adalah smartphone Realme terbaru dengan dukungan 5G dan dilengkapi SoC Dimensity 1200 MediaTek baru, RAM 12 GB, layar Super AMOLED 120 Hz, dan pengisian cepat SuperDart 50W. Selain itu, ia mengemas sejumlah fitur dengan Realme UI 2.0 berbasis Android 11. Salah satunya adalah fitur untuk screenshot dengan metode 3 jari.


Apa kamu belum tahu bagaimana cara mengambil tangkapan layar atau screenshot dengan 3 jari? Well, mengambil screenshot dengan gerakan tiga jari itu sangat mudah. Yup! Kamu hanya harus gunakan tiga jari kamu untuk mengambil screenshot. Cara ini lebih efektif, jika menurut kamu cara mengambil screenshot dengan tombol daya biasa dan tombol volume turun itu sulit. Ikuti cara screenshot Realme X7 Max 5G ini, untuk mengetahui langkah selengkapnya.

Cara Screenshot Realme X7 Max 5G

Cara Screenshot 3 Jari Realme X7 Max 5G

  1. Pertama, silahkan buka Settings di ponsel Realme X7 Max 5G, untuk memeriksa apakah fitur screenshot 3 jari sudah aktif atau bekum.
  2. Di Settings, buka opsi Convenience Tools. Setelah itu, silahkan pilih opsi Gestures & Motions dari opsi – opsi lain yang tersedia.
  3. Nah, opsi Gestures & Motions ini, silahkan lihat apakah fitur 3-Finger Screenshot sudah aktif atau belum.
  4. Jika belum aktif, silahkan aktifkan dengan menggeser tombol menjadi On. Jika sudah aktif kamu bisa langsung menggunakan fitur ini.
  5. Tinggal usapkan tiga jari kamu di layar ponsel, dari atas ke bawah. Akan terdengar suara rana kamera jika screenshot berhasil diambil.


For your info gengs, Realme X7 Max 5G memiliki Realme UI 2.0 terbaru yang memungkinkan penggunannya mengambil tangkapan layar atau screenshot menggunakan tiga jari. Terdapat juga fitur yang bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Realme X7 Max 5G, atau kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk itu. Dan jika Realme X7 Max 5G tidak bisa screenshot dengan cara di atas, coba muali ulang atau restart ponsel kamu. Sekian panduan cara screenshot panjang Realme X7 Max 5G ini, have a nice day!