search-button

Jul 3, 2021

Cara Menggunakan Reels di Instagram (2 Cara)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan Reels di Instagram, Reels Instagram Android dan iPhone. Instagram kini punya cara baru untuk memamerkan kreativitas para penggunanya, platform media sosial ini meluncurkan pesaing TikTok Reels, yang memungkinkan kamu memfilmkan, mengedit, dan memposting video 15 detik di aplikasi Instagram. Fitur Reels ini sekarang tersedia di banyak negara, termasuk Indonesia.


Fitur ini, sepertinya akan memberikan cara baru kepada influencer media sosial dan pembuat konten lainnya untuk membuat dan membagikan konten berdurasi pendek mereka. Aplikasi Instagram yang telah digunakan banyak orang dapat menjadi jalan bagi pengguna yang tidak ingin mengunduh TikTok untuk bereksperimen dengan format video 15 detik. Penasaran tentang ini? simak cara menggunakan Reels di Instagram berikut ini.

Cara Menggunakan Reels di Instagram

Cara Menggunakan Reels di Instagram


1. Cara membuat Reel Instagram

  • Download aplikasi Instagram versi terbaru di perangkat iOS atau Android, dan buka aplikasinya. Di bagian bawah layar, klik tombol Reels yang ada di bagian tengah.
  • Klik tombol rekam dengan ikon kamera yang ada di pojok kanan atas. Di sebelah kiri layar, kamu dapat menjelajahi rangkaian alat pengeditan Reel.
  • Jika sudah selesai membuatnya, posting video Reel kamu ke halaman atau cerita Instagram. Kamu juga bisa menyimpan video Reel ke draf kamu dan mengeditnnya lagi nanti.


2. Cara Menggunakan Video yang Sudah Direkam ke Reel Instagram

Jika kamu memiliki video di ponsel yang ingin kamu ubah menjadi Reel, cara melakukannya gampang.

  • Buka aplikasi Instagram lalu klik tombol Reels yang ada diantara tombol search dan shop. Klik pada ikon kamera di kanan atas layar, lalu klik pada ikon kotak dengan plus di kiri bawah.
  • Sekarang klik tanda panah ke bawah yang ada di pojok kiri atas, dan pilih opsi videos. Pilihlah video mana yang ingin kamu jadikan Reels, lalu klik tombol Add di kanan atas.
  • Tunggu hingga proses penambahan selesai, kemudian edit sesuai keinginan kamu. Klik Preview untuk melihat hasilnya, sekarang klik Next untuk melanjutkan.
  • Tambahkan caption atau tag orang, pilih Reels atau Story sebagai tempat dibagikannya. Terakhir klik tombol Share untuk membagikannya langsung atau Save Draft.


Jika Reels Instagram tidak muncul dan kamu bertanya – tanya kenapa reels instagram tidak muncul. Itu mungkin karena aplikasi yang kamu pakai, versinya ketinggalan. Jadi, silahkan update dulu. Jika kamu sedang mencari tahu cara buat reels ada lirik, silahkan buka artikel cara membuat Reels Instagram dengan lirik ini. Ok gengs, sekian panduan cara menggunakan Reels di Instagram ini! Have a nice reels!