search-button

Jul 2, 2021

5 Cara Screenshot Realme Narzo 30

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme Narzo 30, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Realme 7i. Gengs, untuk menyimpan story Instagram atau status WhatsApp teman yang lucu sebagai gambar, biasanya pengguna ponsel Relame menggunakan fitur yang bernama fitur screenshot. Selain untuk itu, fitur screenshot ini juga biasa dipakai untuk berbagai macam keperluan lainnya.


Diantarnya adalah untuk menyimpan bukti trsanfer yang dilakukan di aplikasi perbankan, atau untuk menyimpan bukti percakapan penting di berbagai aplikasi layanan perpesanan. Jika kamu merupakan pengguna baru Realme Narzo 30 dan belum tahu cara menggunakan fitur screenshot ini, kamu membuka panduan yang tepat. Simak cara screenshot Realme Narzo 30 ini, yang juga bisa dgunakan sebagai cara screenshot Realme C2.

Cara Screenshot Realme Narzo 30

Cara Mengambil Screenshot Realme Narzo 30 Mudah


1. Metode Pertama dengan Tombol Fisik

Cara screenshot Realme Narzo 30 yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Realme Narzo 20. Jika kamu ingin membuat tangkapan layar di Realme Narzo 30, kamu harus membuka bagian layar tempat kamu ingin membuat screenshot, baik itu halaman web, obrolan, atau aplikasi. Lalu tekan tombol daya secara bersamaan dan tombol volume turun di Realme Narzo 30 kamu.


2. Metode Kedua dengan Tombol di Notifikasi

Cara screenshot Realme Narzo 30 kedua adalah dengan menggunakan tombol screenshot di bilah notifikasi, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Hp Realme lainnya. Caranya hampir sama, kamu hanya perlu membuka layar yang ingin kamu ambil gambar layarnya. Setelah itu, silahkan buka bilah notifikasi dan pilih atau tekan pada tombol Capture untuk screenshot.


3. Metode Ketiga dengan Tiga Jari

Cara screenshot Realme Narzo 30 selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur Tiga Jari, cara ini juga bisa kamu guankan sebagai cara screenshot Realme C21. Kamu dapat mengambil tangkapan layar dengan menggeser tiga jari kamu ke bawah pada layar Realme Narzo 30 kamu. Pertama, bukalah Settings > Convenience Aid > Gestures & Motions. Sekarang Aktifkan Screenshot 3 Jari atau 3 Finger Screenshot.


4. Metode Keempat dengan Bola Asistif / Assistive Ball

Cara screenshot Realme Narzo 30 selanjutnya adalah dengan menggunakan Assistive Ball, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot hp Realme Narzo 20. Untuk ini, silahkan buka Pengaturan. Setelah itu, silahkan buka bagian Convenience Aid dan pilih opsi Assistive Ball. Sekarang Aktifkan Bola Asistif, bola tersebut akan mengambang di layar ponsel jika berhasil diaktifkan.


5. Metode Kelima dengan Bilah Sisi Cerdas / Smart Sidebar

Cara screenshot Realme Narzo 30 terakhir adalah dengan menggunakan Smart Sidebar, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot hp Realme C15. Pertama, buka Pengaturan ponsel kamu. Buka bagian Convenience Aid, di sana klik pada opsi Bilah Sisi Cerdas atau Smart Sidebar. Sekarang aktifkan Smart Sidebar, kamu bisa langsung menggunakan fitur ini setelah kamu berhasil mengaktifkannya.


Jika tidak ada cara yang berhasil dan Realme Narzo 30 tidak bisa screenshot, silahkan mulai ulang atau restart ponsel. Kamu juga bisa mencoba untuk menghapus beberapa file yang tersimpan, atau coba gunakan aplikasi screenshot tambahan dari Play Store. Aplikasi tersebut juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Realme Narzo 30 dan cara screenshot panjang Realme lainnya. Sekian panduan cara screenshot cara screenshot panjang realme ini, have a nice shot!