search-button

Jul 24, 2021

2 Cara Pakai Music di Story & Reels Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara pakai music di Story & Reels Instagram. Salah satu fitur Instagram yang paling populer saat ini adalah opsi untuk menambahkan musik ke cerita atau story dan reels Instagram. Instagram menawarkan banyak pilihan lagu dari kloleksi musiknya, serta kemampuan untuk mengimpor lagu dari layanan streaming musik lainnya, seperti Spotify, SoundCloud, dan Shazam.


Sebenarnya Music ini bisa ditambahkan pada selain Story dan Reels, kamu juga bisa menambahkan music pada post Instagram kamu. Tapi dalam panduan ini, kami hanya akan menunjukkan kepada kamu cara untuk menambahkan musik ke Instagram story dan juga video reels Instagram yang kamu buat. Langsung saja simak selengkapnya, cara pakai music di Story & Reels Instagram berikut ini.

Cara Pakai Music di Story & Reels Instagram

Cara Pakai Music di Story & Reels Instagram


1. Cara Menambahkan Musik ke Story Instagram


Cara Pakai Music di Story & Reels Instagram


  • Buka Instagram dan buka menu Story, tinggal geser layar ke kanan atau klik gambar profil kamu di sudut kiri atas layar.
  • Lanjutkan untuk menambahkan cerita, baik itu berbentuk foto atau video. Klik ikon stiker di bagian atas layar.
  • Buka stiker ‘Music’, temukan lagu yang ingin kamu tambahkan dan klik di atasnya. Gerakkan bilah penggeser untuk menentukan bagian lagu yang akan diputar.
  • Klik gambar mini yang muncul untuk mengubah tampilan musik pada story, berbentuk ikon album atau menggantinya dengan lirik.
  • Klik ‘Done’, kamu juga bisa memindahkan ikon album atau lirik di mana saja di layar. Klik ‘Your Story’ di sudut kiri bawah untuk mempostingnya di Instagram Story kamu.


2. Cara Menambahkan Musik ke Reels Instgram


Cara Pakai Music di Story & Reels Instagram


  • Buka Instagram di Ponsel, klik ikon Instagram Stories di sudut kiri atas layar. Di bagian bawah layar geser ke kanan untuk memilih ‘Reels’.
  • Saat layar Reels dimuat, kamu akan melihat banyak ikon baru di sisi kiri layar. Klik ikon not musik untuk memilih musik atau suara untuk Reel kamu.
  • Klik ikon ‘Saved’ untuk melihat musik yang ada koleksi musik kamu, telusuri lagu-lagu yang sedang tren di Instagram.
  • Kamu bisa melihat lagu-lagu yang direkomendasikan Instagram di bagian ‘For You’, atau klik bilah ‘Search Music’ di layar bawah untuk mencari lagu atau artis tertentu.
  • Setelah menemukan klip lagu yang disuka, klik di lagu itu. Selanjutnya, geser bilah di bagian bawah layar untuk menentukan bagian lagu yang ingin digunakan.
  • Lirik juga akan ditampilkan di layar untuk memudahkan kamu memilih cuplikan yang sempurna, klik tombol ‘Done’ di sisi kanan atas layar jika sudah pas.
  • Sekarang kamu dapat memfilmkan Reel, menambahkan efek, teks, dan yang lainnya. Setelah selesai membuatnya, tambahkan keterangan, tagar, dan bagikan seperti biasa.


Tidak masalah jika kamu menggunakan ponsel iPhone atau Android, selama aplikasi Instagram kamu adalah versi terbaru, proses menambahkan musik ke Instagram Story atau Reels itu sama. For your indo, Instagram akan menampilkan lagu-lagu yang direkomendasikan, serta berbagai kategori yang dapat kamu pilih. Lagu yang bisa ditambahkan juga terbatas, hanya 15 detik saja, ketika menentukan bagian lagu, kamu bisa melihat titik merah muda yang menunjukkan segmen lagu yang paling populer. Sekian panduan cara pakai music di Story & Reels Instagram ini, have a nice day!