search-button

Jun 1, 2021

4 Langkah Cara Mengubah Suara di TikTok

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengubah suara di TikTok, semudah cara merekam suara sendiri di tiktok. Mungkin belum semua orang mengetahui cara mengubah suara di video TikTok agar lucu, misalnya dengan suara alien, gemoi, bergelombang, dan masih banyak lagi efek suara lucu lainnya. Misalnya suara yang menyerupai alien atau efek suara bergetar yang ternyata tidak menggunakan aplikasi edit video di smartphone Android atau iOS.


Kamu dapat mengedit suara langsung melalui aplikasi TikTok. Fitur efek suara lucu di TikTok memang menjadi salah satu fitur yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak pengguna TikTok. Efek suara lucu pada TikTok juga biasanya digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang penting tidak penting dan membuat kesan rileks, lucu dan menggemaskan. Penasaran cara menggunakan voice changer di tiktok? Langsung simak cara mengubah suara di TikTok berikut.


Cara Mengubah Suara di TikTok



Cara Membuat Efek Suara di TikTok yang Sangat Lucu


  1. Pertama-tama pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi TikTok terbaru. Jika belum, silahkan update dulu melalui Play Store atau iOS. Jika sudah silahkan buka aplikasi TikTok kemudian tekan ikon (+) yang ada di tengah layar aplikasi.
  2. Selanjutnya silahkan pilih durasi video sesuai keinginan. Kemudian, tekan tombol merah untuk mulai merekam video. Setelah selesai merekam video, tekan tombol centang. Sekarang saatnya mengedit efek suara, dengan memilih tombol Sound Effects pada menu vertikal.
  3. Kemudian pada menu, silahkan pilih efek suara yang kamu inginkan. Mulai dari suara gemoi getar, gema, suara alien dan lain sebagainya. Jika kamu telah menambahkan efek suara yang diinginkan, kamu dapat kembali ke menu sebelumnya.
  4. Jika ingin menambahkan teks, musik, efek video, dan stiker, lakukan dengan menekan tombol di bagian bawah. Jika proses editing sudah selesai, tekan Next. Tambahkan deskripsi, kemudian unggah video tikTok kamu dengan menekan tombol Posting, Selesai!


Sangat mudah bukan bagaimana cara mengubah suara di TikTok ini!? Tidak membutuhkan aplikasi tambahan dan juga waktu yang lama agar bisa mencoban efek suara bergetar TikTok atau efek suara TikTok lainnya. Kalau kamu cukup kreatif, kamu bisa menggunakan ini juga sebagai cara membuat soundtrack sendiri di TikTok gengs! Ok, sekian panduan ini, selamat bersenang – senang gengs!