search-button

Jun 17, 2021

3 Cara Screenshot Realme X7 Pro Ultra

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme X7 Pro Ultra. Pabrikan ponsel mana pun biasanya tidak membatasi bagaimana fitur tangkapan layar atau screenshot itu bisa digunakan, membuat screenshot selalu memungkinkan, baik kamu sedang menonton video atau mengobrol di messenger. Screenshot dapat dibuat dengan menggunakan fitur yang tersedia di smartphone itu sendiri.


Dan untuk Realme X7 Pro Ultra, ada beberapa cara screenshot yang bisa kamu gunakan. Dalam panduan ini, kamu bisa mempelajari cara – cara tersebut dengan mudah. Dalam panduan ini, kamu juga bisa mempelajari cara screenshot panjang Realme X7 Pro Ultra. Selain itu, di akhir panduan, kamu juga bisa mengetahui tips ketika Realme X7 Pro Ultra tidak bisa screenshot. Simak selengkapnya cara screenshot Realme X7 Pro Ultra berikut ini.

Cara Screenshot Realme X7 Pro Ultra

Cara Mengambil Screenshot di Realme X7 Pro Ultra


1. Hotkeys untuk Mengambil Screenshot di Realme X7 pro Ultra

Cara screenshot Realme X7 Pro Ultra yang pertama adalah dengan menggunakan hotkeys, ini adalah cara tercepat untuk menghasilkan screenshot. Untuk ini, langsung saja buka area yang akan diambil screenshot-nya. Lalu tahan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan, tunggu hingga kamu mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa gambar screenshot sudah siap.


2. Mengambil Screenshot melalui Notification Bar Notifikasi

Cara screenshot Realme X7 Pro Ultra selanjutnya adalah dengan menggunakan bar pemberitahuan, cara ini paling baik jika tombol ponsel kamu tidak berfungsi dan tidak ada metode lain yang dapat digunakan untuk membuat screenshot. Langsung saja, buka menu atau bagian perangkat yang ingin discreenshot. Sekarang, usap dari atas ke bawah layar untuk memunculkan bilah notifikasi. Selanjutnya klik ikon Tangkapan Layar atau Screenshot.


3. Cara Screenshot Panjang Realme X7 pro Ultra

Seperti yang disebutkan sebelumnya, di panduan cara screenshot Realme X7 Pro Ultra juga akan membahas cara screenshot panjang Realme X7 pro Ultra. Jadi untuk ini, kamu hanya perlu menggunakan salah satu cara screenshot biasa di atas. Setelah itu tinggal tekan saja tombol scroll untuk screenshot panjang. Jika tombol scroll tersebut tidak muncul, sebaiknya kamu menggunakan aplikasi screenshot panjang pihak ketiga saja.


Nah, jika Realme X7 pro Ultra kamu tidak bisa screenshot. Ada baiknya kamu mencoba untuk memulai ulang atau me-restart ponsel kamu. Ini untuk memperbaiki error kecil yang mungkin menjadi penyebab screenshot tidak bisa diambil. Jika setelah di restart, masih tidak bisa juga, silahkan hapus beberapa file yang ada di penyimpanan atau memori ponsel. Sekian panduan cara screenshot Realme X7 pro Ultra ini, have a nice day!