search-button

Jun 7, 2021

3 Cara Screenshot Nokia C1 Plus

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Nokia C1 Plus. Smartphone saat ini memungkinkan prnggunanya untuk menggunakan berbagai fitur yang berguna dan menarik. Mengambil tangkapan layar layar atau screenshot, misalnya, fitur ini berguna ketika pengguna ingin menyimpan apapun yang muncul di layar ponsel Nokia-nya, untuk dibagikan lebih lanjut oleh pengguna.


Dengan fitur screenshot, pengguna tidak perlu mengambil gambar layar melalui kamera perangkat lain karena kamu dapat menggunakan Nokia C1 Plus untuk itu. Jika kamu belum tahu caranya, maka kamu membuka panduan yang tepat. Di panduan ini kamu bisa tahu cara screenshot Nokia C1 Plus dan tahu cara screenshot panjang Nokia C1 Plus, juga tips ketika Nokia C1 Plus tidak bisa screenshot.

Cara Screenshot Nokia C1 Plus

Cara Mengambil Screenshot di Nokia C1 Plus


1. Hotkeys untuk Mengambil Screenshot di Nokia C1 Plus

Cara screenshot Nokia C1 Plus yang pertama adalah dengan menggunakan hotkeys atau kombinasi tombol fisik, ini adalah salah satu cara tercepat untuk membuat screenshot. Untuk ini, silahkan buka area menu yang akan di screenshot. Setelah itu, tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan. Tunggu sebentar, hingga kamu mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa gambar screenshot sudah siap.


2. Mengambil Screenshot melalui Notification Bar Notif

Cara screenshot Nokia C1 Plus ini paling baik jika tombol ponsel kamu tidak berfungsi, dan tidak ada metode lain yang dapat digunakan untuk membuat screenshot. Sama seperti sebelumnya, silahkan buka bagian layar yang akan discreenshot. Setelah itu, usap layar ponsel dari atas ke bawah untuk memunculkan bilah notifikasi. Setelah itu, tekan ikon tangkapan layar atau screenshot yang ada di sana.


3. Cara Screenshot Panjang Nokia C1 Plus

Seperti yang kami singgung sebelumnya, di panduan ini, kamu juga bisa mengetahui cara screenshot panjang Nokia C1 Plus. Jadi, untuk ini kamu hanya perlu menekan tombol scroll atau gulir yang muncul setelah kamu mengambil screenshot biasa dengan cara – cara di atas. Jika tombol scroll tidak muncul, maka kamu perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk screenshot panjang di Nokia C1 Plus kamu.


Kamu akan segera menerima pemberitahuan di ponsel Nokia kamu, jika screenshot behasil diambil.  Oh untuk tips jika Nokia C1 Plus tidak bisa screenshot, pertama kamu bisa memulai ulang ponsel Nokia kamu, atau kamu bisa menghapus beberapa file yang ada di penyimpanan. Jika Nokia C1 Plus kamu masih tidak bisa screenshot, itu mungkin karena kebijakan situs atau aplikasi yang akan kamu screenshot. Sekian panduan cara screenshot Nokia C1 Plus ini, have a nice day!