search-button

May 28, 2021

6 Cara Hemat Kuota Data Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara hemat kuota data Instagram. Dalam deretan aplikasi yang diduga membuang-buang data seluler, kami yakin kamu mungkin tidak akan pernah menyangka aplikasi itu bisa saja Instagram. Ya, bagaimana bisa Instagram menjadi aplikasi yang menghabiskan kuota data terbanyak? Itu hanya gambar, bukan? Jadi berapa kuota untuk instagram yang dihabiskan sih.


Well, di Instagram ada ratusan gambar brunch, dengan beberapa filter di dalamnya. Gambar, dan terkadang video yang diputar tanpa izin kita. Fyi, Instagram adalah Kaiser Soze selama ini. dulunya ini muncul sebagai aplikasi polos, sekarang dengan percaya diri menghabiskan setiap megabyte. Untuk mencegahnya, gunakan cara hemat kuota data Instagram ini yang bisa digunakan sebagai cara menghemat kuota instagram iphone dan ponsel Android lainnya.

Cara Hemat Kuota Data Instagram

Cara Hemat Data di Instagram


1. Lewat Pengaturan

Cara hemat kuota data Instagram pertama adalah lewat Pengaturan, cara ini bisa kamu gunakan jika dirasa instagram kuat makan data. Langsung saja, masuk ke aplikasi dan akun Instagram kamu. Dari umpan atau feed utama Instagram, klik Profil dan klik ikon Pengaturan di kanan atas. Gulir ke bawah ke Pengaturan dan klik Penggunaan Data Seluler. Setelah itu, silahkan klik pada opsi Gunakan Lebih Sedikit Data.


2. Hubungkan ke Wi-Fi Gratis

Ini adalah salah satu cara hemat kuota data Instagram yang dapat kamu gunakan untuk mengurangi penggunaan bundel data oleh aplikasi Instagram kamu, cara ini bisa kamu lakukan ketika dirasa Instagram boros kuota. Saat kamu menunggu seseorang, mungkin seperti di restoran, cafe atau di bandara, kamu dapat mencari koneksi Wi-Fi terbuka sehingga kamu dapat menghemat kuota data kamu.


3. Matikan Data Seluler saat Ponsel Idle

Sebagian besar dari kita terjebak dalam aktivitas sehari-hari sehingga kita lupa mengelola perangkat pribadi kita. Jika kamu membiarkan aplikasi kamu berjalan di latar belakang, itu akan menggunakan data baik kamu menggunakannya atau tidak. Jadi, cara hemat kuota data Instagram karena ini adalah dengan mencoba dan nonaktifkan penggunaan data seluler saat ponsel kamu menganggur.


4. Matikan Notifikasi

Ini adalah cara hemat kuota data Instagram brilian lainnya. Kenapa harus mengaktifkan pemberitahuan, bahkan yang tidak kamu perlukan untuk muncul di layar dan membuang-buang data seluler? Mempertimbangkan bahwa kebanyakan dari kita menggunakan Instagram untuk hiburan dan untuk mengetahui kabar teman, Kamu dapat menunggu sampai kamu senggang untuk masuk ke akun Instagram daripada mengaktifkan Pemberitahuannya.


5. Cegah Unggahan Foto dari Galeri

Setiap kali kamu mengambil foto, Instagram menyimpan foto-foto tersebut ke dalam camera roll. Ini mengkonsumsi data yang tidak boleh dikonsumsi. Jadi cara hemat kuota data Instagram karena ini adalah dengan menonaktifkan fitur ini dengan membuka profil lalu mematikan > Simpan Foto Asli. Jika kamu ingin mengupload foto, lakukan secara manual dari galeri untuk menghemat data.


6. Cegah Unggahan Video dari Galeri

Cara hemat kuota data Instagram sebelumnya berlaku juga untuk video, video yang diambil langsung menggunakan fitur kamera Instagram dan itu menghabiskan data yang tidak perlu. Jika kamu hanya memerlukan video untuk diunggah dan kemudian dibagikan di Instagram, kamu dapat merekamnya langsung dari kamera Instagram alih-alih menyimpannya ke galeri kamu.


Penting untuk memastikan bahwa Instagram tidak menggunakan terlalu banyak data di perangkat kamu, baik itu di ponsel Android atau iOS. Cara – cara untuk menghematnya sudah kami jelaskan  di atas, meski sebenarnya yang paling penting agar Instagram tidak terlalu banyak menghabisakan kuota adalah penggunaan kamu sendiri. Jangan telalu serig dan berlama – lama menggunakan Instagram, be more productive gengs!