search-button

May 7, 2021

5 Cara Screenshot Oppo A54

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Oppo A54. Mempelajari cara mengambil tangkapan layar atau screenshot di OPPO A54, seperti kebanyakan pengguna lainnya. Kamu mungkin akan mengambil banyak screenshot di ponsel kamu karena berbagai alasan, mungkin untuk menunjukkan sesuatu kepada teman, atau mungkin untuk menyimpan sesuatu untuk dilihat lagi nanti.


Apa pun alasannya, screenshot adalah salah satu fitur yang sangat penting yang dimiliki semua ponsel Android, termasuk OPPO A54. Jika kamu baru saja membeli OPPO A54 baru, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengambil screenshot pada ponsel baru mu itu. Sebagian besar ponsel OPPO punya cara yang sama untuk itu, jika kamu pernah menggunakan OPPO sebelumnya, cara - cara screenshot Oppo A54 ini mungkin sudah familiar.

Cara Screenshot Oppo A54

Cara Mengambil Screenshot Oppo A54


1. Screenshot OPPO A54 dengan Tombol Perangkat Keras

Cara screenshot Oppo A54 pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik yang terletak di samping ponsel, ini adalah metode biasa yang paling banyak digunakan. Untuk ini, silahkan ambil ponsel kamu dan buka layar yang ingin kamu screenshot. Tekan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan hingga screenshot berhasil diambil, gambar screenshot akan disimpan di aplikasi galeri ponsel kamu, di dalam folder Screenshot.


2. Screenshot OPPO A54 dengan Gerakan Tiga Jari

Jika karena alasan tertentu kamu tidak ingin mengambil screenshot pada OPPO A54 menggunakan tombol perangkat keras, kamu dapat menggunakan gerakan tiga jari sebagai cara screenshot Oppo A54. Ini adalah fungsi bawaan pada ponsel OPPO, untuk mengaktifkan gerakan Tiga Jari, buka Settings -> Convenience Aid -> Gesture and motion > 3 Finger Screenshot. Sekarang, geser tiga jari di layar, ke bawah untuk mengambil screenshot.


3. AZ Screen Recorder

Cara screenshot Oppo A54 selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, aplikasi tersebut bernama AZ Screen Recorder. Aplikasi ini memimpin rating sebagai aplikasi screenshot terbaik untuk android karena berbagai fiturnya. Aplikasi ini memungkinkan perangkat untuk menangkap layar, merekam layar, mengedit video yang disimpan, dan lainnya. Kamu bahkan dapat melakukan streaming layar di platform media sosial dengan aplikasi ini.


4. Firefox ScreenshotGo Beta

Cara screenshot Oppo A54 ke empat adalah dengan aplikasi pihak ketiga bernama Firefox ScreenshotGo Beta, aplikasi ini masih dalam tahap akses awal. Namun, itu sudah memberikan persaingan ketat untuk alternatifnya karena fitur-fiturnya yang berbeda. Firefox ScreenshotGo Beta dapat mengaktifkan Flowing Button di layar ponsel kamu setelah penginstalan. Kamu dapat mengambil screenshot hanya dengan mengklik tombol itu.


5. Screenshot Touch

Aplikasi terakhir yang bisa kamu jadikan cara screenshot Oppo A54 dalah aplikasi Screenshot Touch, aplikasi ini mendapatkan banyak popularitas karena fitur-fiturnya yang membuatnya unik. Aplikasi ini akan tetap berada di panel notifikasi kamu sehingga kamu dapat menangkap screenshot dengan satu klik. Selain itu, ini juga memungkinkan kamu untuk merekam layar ponsel kamu dalam format mp4 dengan framerate dan bitrate yang bisa disesuaikan.


Gengs, aplikasi – aplikasi yang kami sebutkan tadi juga bisa kamu jadikan sebagai cara screenshot panjang Oppo A54. Sedikit tips, jika Oppo A54 tidak bisa screenshot, coba kamu retart atau mulai ulang ponsel. Jika masih tida bisa, coba hapus beberapa file yang ada di penyimpanan. Jika masih tidak bisa juga, itu mungkin karena kebijakan situs atau aplikasi yang akan kamu screenshot. Sekian panduan cara screenshot Oppo A54 ini, selamat puasa!