search-button

May 18, 2021

3 Cara Screenshot OPPO F19

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Oppo F19. Mempelajari cara mengambil tangkapan layar atau screenshot di Hp OPPO F19 kamu bisa membantu kamu dalam berbagai situasi ketika kamu membutuhkannya, misalnya ketika kamu ingin menyimpan bukti transfer uang, menyimpan gambar dari score permainan yang kamu mainkan atau menyimpan status atau story IG seseorang untuk diunggah lagi nanti.


Jika kamu memang ingin mempelajari cara menggunakan fitur screenshot ini, maka kamu membuka artikel yang sangat tepat. Dalam artikel atau panduan ini, kamu bisa mempelajari cara screenshot Oppo F19. Dalam panduan ini, kamu juga bisa mempelajari cara screenshot panjang Oppo F19. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui tips ketika Oppo F19 tidak bisa screenhsot. Simak selengkapnya, berikut ini.

Cara Screenshot OPPO F19

Cara – Cara Mengambil Screenshot OPPO F19


1. Cara Screenshot OPPO F19 dengan Tombol Perangkat Keras

Cara screenshot Oppo F19 pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik yang terletak di samping ponsel, ini adalah cara universal yang paling banyak digunakan pada ponsel brand dan tipe lainnya juga. Untuk ini, silahkan ambil ponsel Oppo kamu dan buka bagian layar yang ingin screenshot. Setelah itu, tekan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan hingga screenshot berhasil diambil.


2. Cara Screenshot OPPO F19 dengan Gerakan Tiga Jari

Cara screenshot Oppo F19  selanjutnya adalah dengan fitur gerakan tiga jari, cara ini bisa kamu gunakan jika tombol fisik ada ponsel Oppo kamu rusak dan tidak bisa digunakan dengan baik untuk mengambil screenshot. Sebelum menggunakannya untuk screenshot, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Setelah mengaktifkan fitur screenshot tiga jari, utnuk mengambik screenshot, kamu hanya perlu mengusap layar dengan tiga jari kamu.


3. Cara Screenshot OPPO F19 dengan Aplikasi pihak ketiga

Cara screenshot Oppo F19 terakhir adalah dengan menggunakna aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh dengan mudah di Play Store atau dari internet, aplikasi – aplikasi ini bisa kamu pilih berdasarkan kerpeluan kamu akan screenshot. Kamu bisa memilih aplikasi yang memiliki semua fitur screenshot, termasuk screenshot panjang atau aplikasi screenshot yang memiliki fitur – fitur lain yang kamu butuhkan.


Ok gengs, seperti yang kami janjikan, kamu juga bisa menngetahui jika trik untuk mengatasi error ketika Oppo F19 kamu tidak bisa screenshot. Caranya adalah dengan memulai ulang atau restart ponsel, kamu juga bisa menghapus beberapa file pada penyimpanan jika itu memang telah terlalu penuh. Jika masih tidak bisa, itu mungkin karena situs atau aplikasi yang akan kamu screenshot memang tidak mengijinkan. Sekian panduan cara screenshot Oppo F19 ini, have a nice day!