search-button

May 18, 2021

3 Cara Menonaktifkan Sementara WhatsApp di Android dan iOS

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan sementara WhatsApp di Android dan iOS, cara menonaktifkan Whatsapp tanpa mematikan WiFi di iPhone. WhatsApp memiliki hampir 1 miliar pengguna bulanan dan telah mengambil alih posisi sebagai Aplikasi perpesanan instan teratas di dunia. Dengan grup WhatsApp dan fitur panggilan yang baru-baru ini diaktifkan, Aplikasi perpesanan instan ini telah menjadi aplikasi adiktif bagi banyak orang.


Karena itu, meluangkan waktu untuk beristirahat dari menggunakan WhatsApp akan sangat membantu dan membuat kamu jadi lebih produktif. Apalagi, jika kamu seorang pelajar dan ingin menjauh dari WhatsApp untuk ujian. Kami punya trik untuk itu, simak cara menonaktifkan sementara WhatsApp di Android dan iOS yang juga bisa menjadi cara menonaktifkan WhatsApp di iPhone dengan WiFi.


Cara Menonaktifkan Sementara WhatsApp di Android dan iOS

Cara Off Wa Tanpa Mematikan WiFi di Android dan iPhone


1. Cara Menonaktifkan Sementara WhatsApp di Perangkat iOS dan Android

Cara menonaktifkan sementara WhatsApp di Android dan iOS pertama adalah dengan menghubungi WhatsApp untuk Penonaktifan Akun, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan data WiFi WA di iPhone. Untuk ini, silahkan laporkan ponsel kamu telah dicuri pada pihak WhatsApp dan WhatsApp akan bisa menonaktifkan akun kamu. Kamu bisa menghubungi pihak WhatsApp dengan menggunakan Email.


2. Cara Menonaktifkan Sementara Akun WhatsApp di iPhone dan iPad

Selanjutnya di panduan cara menonaktifkan sementara WhatsApp di Android dan iOS ini, kita bahas cara yang hanya bisa digunakan pada iPhone, cara ini lebih mudah dari cara force stop WA di iPhone. Untuk ini langsung saja buka Pengaturan > Aplikasi yang Terinstal > WhatApp >  Nonaktifkan Data Seluler. Ini akan membantu menonaktifkan WhatsApp sementara bahkan ketika koneksi internet dihidupkan di perangkat kamu.


3. Cara Menonaktifkan Sementara Akun WhatsApp di Android

Cara terakhir yang akan kita bahas di panduan cara menonaktifkan sementara WhatsApp di Android dan iOS ini adalah cara untuk perangkat Android, cara ini hampir sama dengan cara menonaktifkan WA di iPhone saat menggunakan WiFi. Untuk ini silahkan masuk ke Setelan > Aplikasi dan Notifikasi > WhatsApp > Paksa Berhenti. Sekarang klik opsi Notifikasi Nonaktifkan toggle pada Semua notifikasi WhatsApp.


Gengs, cara – cara di atas bisa kamu gunakan sebagai cara off WA tanpa mematikan WiFi iPhone dan cara menonaktifkan WA sementara pakai WiFi juga. Setelah Akun WhatsApp dinonaktifkan dan kamu ingin mengaktifkan kembali akun kamu kembali, itu bisa dilakukan. Kamu hanya perlu masuk ke akun WhatsApp kamu lagi dalam waktu tidak lebih dari 30 hari, jika kamu tidak melakukannya gagal, akun akan sepenuhnya dihapus. Sekian panduan cara menonaktifkan sementara WhatsApp di Android dan iOS ini, have a good day!