search-button

May 25, 2021

3 Cara Mudah Mengaktifkan Lagi WhatsApp Terblokir Permanen

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah mengaktifkan lagi WhatsApp terblokir permanen, apa pun itu penyebab WhatsApp kena banned. WhatsApp tidak diragukan lagi adalah salah satu aplikasi paling populer yang digunakan oleh milyaran pengguna di seluruh dunia. Platform perpesanan gratis ini digunakan untuk mengirim pesan, melakukan panggilan audio dan video oleh sebanyak 300 juta pengguna aktif harian menurut laporan di 99Firms.


Namun, tidak banyak pengguna yang menyadari bahwa aplikasi tersebut memiliki 'Persyaratan Layanan' tertentu, yang harus diikuti. Jika akun gagal, akun itu mungkin menghadapi pemblokiran sementara atau permanen. Meski demikian, ada cara mengatasi WhatsApp yang diblokir yang bisa diambil untuk mencabut blokiran tersebut. Simak selengkapnya cara mudah mengaktifkan lagi WhatsApp terblokir permanen berikut ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Lagi WhatsApp Terblokir Permanen


Cara Mengembalikan WhatsApp yang di Banned


1. Tunggu Saja

Sebelum ke cara mudah mengaktifkan lagi WhatsApp terblokir permanen, silahkan cari tahu terlebih dahulu apakah WhatsApp kamu diblokir sementara atau permanen. Kamu bisa tahu itu dengan mengetahui penyebab - penyebab WhatsApp diblokir. Jika hasilnya negatif dan WhatsApp kamu hanya diblokir sementara, solusi termudah adalah menunggu blokiran atau hukuman berakhir.


2. Gunakan Bantuan Aplikasi Tidak Resmi

Jika kamu tidak perlu cara mudah mengaktifkan lagi WhatsApp terblokir permanen ini, karena ciri-ciri WhatsApp diblokir sementara terjadi pada WhatsApp kamu, maka yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh GB WhatsApp. Setelah itu, di GB WhatsApp, klik Opsi lainnya > Obrolan > Cadangkan obrolan. Buka Pengaturan Telepon > Penyimpanan > File. Temukan folder GB WhatsApp lalu klik dan tahan untuk memilihnya. Di sudut kanan atas klik Lainnya > Ubah nama dan ganti nama folder menjadi "WhatsApp". Unduh aplikasi resmi, lalu klik Pulihkan > Berikutnya di layar cadangan yang ditemukan.


3. Hubungi Support/Dukungan WhatsApp

Jika sudah pasti WhatsApp kamu diblokir permanen, itu artinya tim WhatsApp melarang kamu mengakses aplikasi selamanya. Namun, kamu tetap dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut. Untuk ini, silahkan klik opsi Dukungan di sudut kiri bawah. Setelah itu, jendela baru akan terbuka, di situ jelaskan secara singkat masalah blokiran tersebut. Kamu juga dapat menambahkan hingga 3 screenshot bukti akun WhatsApp kamu diblok.

Setalah ini, kamu harus memilih ‘Tidak menjawab pertanyaan saya’ setelah mengklik ‘Apakah Anda sudah membaca FAQ kami?’. Lalu klik Berikutnya di sudut kanan atas, setelah ini aplikasi akan mengirimkan pengajuan banding ke support@whatsapp.com secara otomatis. Kamu juga dapat mengirim email ke android_web@support.whatsapp.com atau iphone_web@support.whatsapp.com. Tunggu sampai pihak WhatsApp memproses ini dan memberi kamu feedback.


Perlu di ingat gengs, masa tunggu itu mungkin bisa berlangsung satu jam atau sehari, dan mungkin juga kamu tidak akan pernah mendapatkan balasan dan WhatsApp kamu tidak akan pernah dipulihkan. Untuk mencegah kejadian ini terulang kembali, kamu bisa membaca dan memahami dengan baik ketentuan – ketentuan di WhatsApp. Sekian panduan cara mudah mengaktifkan lagi WhatsApp terblokir permanen ini, have a nice day!