search-button

Apr 5, 2021

2 Cara Screenshot ZTE Axon 20 5G

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot ZTE Axon 20 5G. ZTE Axon 20 5G ini menjalankan MiFavor UI 10.5 di atas Android 10 dengan patch keamanan Januari 2021, ponsel ini memiliki Sistem Google Play dari Januari 2021 juga. Seperti ponsel lainnya, ZTE Axon 20 5G juga punya fitur screenshot yang merupakan fitur kecil namun dibutuhkan oleh hampir semua pengguna ponsel cerdas.

 

Jika kamu merupakan pengguna baru dari ponsel ZTE Axon 20 5G, kamu mungkin tidak mengetahui bagaimana cara untuk mengmabil screenshot dengan ponsel ini. Karena itu, kami telah membuat panduan cara screenshot ZTE Axon 20 5G yang bisa kamu ikuti dengan mudah ini. Dalam panduan ini, kamu juga bisa mengetahui bagaiamana cara screenshot panjang ZTE Axon 20 5G dan tips ketika ZTE Axon 20 5G tidak bisa screenshot.

Cara Screenshot ZTE Axon 20 5G

Cara Mengambil Screenshot di ZTE Axon 20 5G

 

1. Kombinasi Tombol

Cara screenshot ZTE Axon 20 5G yang pertama adalah dengan menggunakan tombol hardware pada ponsel, cara ini merupakan cara umum untuk screenshot di berbagai ponsel lainnya yang mendukung. Untuk ini, pilih layar yang ingin kamu screenshot. Setelah itu tekan tombol Volume Turun dan tombol Daya selama beberapa detik. Jika berhasil, kamu akan mendengar suara rana kamera dan layar akan berkedip.

 

2. Tombol di Bar

Cara screenshot ZTE Axon 20 5G ini bisa kamu lakukan jika tombol hardare, tombol volume atau tombol daya pada ponsel rusak dan tidak bisa digunakan dengan baik. Untuk ini, silahkan buka layar yang ingin kamu simpan sebagai gambar. Sekarang geser ke bawah untuk membuka Bar Atas, kemudian klik tombol dengan ikon Screenshot. Seperti pada cara sebelumnya, kamu akan mendengar suara rana dan layar akan berkedip jika screenshot berhasil.

 

Untuk cara screenshot panjang ZTE Axon 20 5G, kamu hanya perlu menekan tombol scroll yang muncul setelah screenshot biasa diambil. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk itu, silahkan unduh aplikasi tersebut di Play Store. Jika ZTE Axon 20 5G tidak bisa screenshot, coba mulai ulang ponsel atau hapus beberapa file yang tidak penting di penyimpanan. Sekian panduan cara screenshot ZTE Axon 20 5G ini, have a nice day!