search-button

Apr 6, 2021

2 Cara Menghapus Mystartsearch di Firefox dan Chrome

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghapus Mystartsearch di Firefox dan Chrome. Mystartsearch adalah pembajak peramban yang akan mengubah beranda dan mesin telusur default untuk peramban web kamu menjadi https://mystartsearch.com. Pengalihan browser ini terjadi karena ekstensi atau program browser Mystartsearch ini diinstal di komputer kamu. Saat diinstal di komputer, itu akan mengubah beranda peramban menjadi mystartsearch.com.

 

Pembajak peramban ini juga akan mengarahkan permintaan pencarian browser kamu ke query.hshipmentrackers.com, yang akan mengarahkan ke halaman hasil pencarian dari https://search.yahoo.com. Hal ini kemungkinan besar dilakukan untuk menghasilkan pendapatan iklan dengan menggunakan Yahoo Search untuk hasil pencariannya. Jika ingin menghilangkannya, simak cara menghapus Mystartsearch di Firefox dan Chrome berikut ini.

2 Cara Menghapus Mystartsearch di Firefox dan Chrome

Cara Menghilangkan Mystartsearch di Firefox dan Chrome

 

1. Cara Menghapus Mystartsearch di Firefox

Pertama, silahkan buka browser Mozilla Firefox lalu klik menu Tools atau tekan F10. Sekarang klik Options, kemudian klik pada tab General di jendela pengaturan. Carilah bagian edit box pada homepage yang bertuliskan www.mystartsearch.com, jika sudah ditemukan, silahkan ganti jadi www.google.com. Setelah itu, klik apply, tutup jendela tersebut dan tutup browser Firefox.

Sekarang, silahkan buka kembali browser Firefox kemudian klik menu tools atau tekan tombol F10. Selanjutnya klik opsi Add-ons > Extension lalu klik Remove pada add-on yang Mystartsearch.com, sekarang tutup jendela terebut. Terakhir untuk menghapus Mystartsearch dari Firefox adalah dengan me-reset browser. Caranya, ketik about:support di address bar dan klik enter. Lalu klik Reset Firefox dan silahkan ikuti instruksinya sampai beres.

 

2. Cara Menghapus Mystartsearch di Chrome

Langsung saja buka Google Chrome kemudian klik tombol dengan ikon tiga garis di kanan atas yang disebut tombol Options, klik Settings > On startup > Open a specific page or set of pages > Set pages lalu hapus semua link dan URL yang ada di situ. Sekarang, silahkan kemabli ke halaman sebelumnya dan klik Manage search engine. Sama seperti sebelumnya, silahkan hapus semua search engine di sana dan sisakan google.com. Jika sudah, tutup jendela tersebut.

Selanjutnya, silahkan klik lagi tombol Options tadi dan pilih Tools > Extension lalu hapus extension Mystartsearch. Jika sudah, silahkan tutup tab tersebut. Selanjutnya, klik lagi tombol Options lalu klik opsi Settings > Show advanced settings… > Reset Browser setting > Restart Chrome. Terakhir, tinggal tunggu hingga restart selesai. Silahkan buka kembali browser untuk memastikan Mystartsearch benar – benar telah dihapus.

 

Gengs, sebelum mengikuti cara – cara diatas. Kamu harus menghapus Mystartsearch terlebih dahulu dari sistem perangkat kamu. Misalnya di perangkat Windows, kamu bisa menghapusnya dengan cara membuka bagian Programs and Features di perangkat kamu kemudian klik tombol Start, lalu buka Control Panel > Programs > Uninstall a program lalu temukan program jahat termasuk Mystartsearch dan hapus instalannya. Sekian panduan cara menghapus Mystartsearch di Firefox dan Chrome ini, have a nice day!