search-button

Apr 10, 2021

2 Cara Screenshot Oppo Reno5 F

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Oppo Reno5 F, cara screenshot Oppo A92 dan Oppo lainnya. Tahukah kamu bahwa kamu dapat mengambil gambar layar atau screenshot di Ponsel OPPO kamu? dan apakah kamu tahu, kamu juga bisa mengambil screenshot bergulir atau screenshot panjang pada ponsel Oppo kamu? Yup! Sekarang, kamu dapat mengambil screenshot yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat kamu gunakan.

 

Fitur – fitur tersebut dapat kamu gunakan, salah satunya untuk mengedit screenshot. Dalam panduan cara screenshot Oppo Reno5 F yang juga bisa digunakan sebagai cara screenshot Oppo A37 dan Oppo lainnya ini, kamu dapat mempelajari cara screenshot panjang Oppo Reno5 F yang menangkap seluruh halaman web juga. Setelah mengetahui dasarnya, kamu akan bisa mencoba mengedit menggunakan penanda dan menggunakan fitur lainnya.

Cara Screenshot Oppo Reno5 F

Cara Mengambil Screenshot Oppo Reno5 F

 

1. Kombinasi Tombol

Cara screenshot Oppo Reno5 F yang pertama adalah dengan menggunakan tombol kombinasi, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Oppo A12e dan pada Oppo tipe lainnya juga. Untuk ini, kamu hanya perlu menekan dan menahan tombol Daya dan Volume Turun selama sekitar 2 detik, layar akan berkedip putih sebentar, dan kamu akan mendengar suara rana jika suara ponsel aktif sebagai tanda screenshot berhasil diambil.

 

2. Smart Gesture

Cara screenshot Oppo Reno5 F selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur Smart Gesture, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Oppo A31 dan cara screenshot pada Oppo tipe lainnya. Untuk ini, kamu harus mengaktifkan fitur terebut terlebih dahulu. Untuk ini, silahkan buka Settings > Convenience Aid > Gesture & Motion lalu aktfikan fitur 3-Finger Screenshot. Setelah ini, kamu hanya perlu mengusapkan 3 jari kamu pada layar untuk mengambil screenshot.

 

Untuk mengambil scrolling screenshot atau screenshot panjang, kamu hanya perlu menekan tombol scroll yang muncul setelah kamu mengambil screenshot biasa. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi screenshot yang bisa kamu unduh dari Plays Store, aplikasi – aplikasi terebut punya lebih banyak fitur yang bisa kamu gunakan dan itu juga bisa menjadi solusi jika Oppo Reno 5 F kamu tidak bisa screenshot.