search-button

Apr 22, 2021

2 Cara Membuat Notifikasi WhatsApp Bersuara

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat notifikasi WhatsApp bersuara, cara ini berbeda dengan cara membuat notifikasi WA sendiri. Aplikasi pesan instan WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mendengarkan pesan suara dari menu notifikasi itu sendiri. WhatsApp sudah memungkinkan penggunanya untuk melihat pesan, termasuk pesan yang berisi video dan gambar, pada notifikasi tanpa membuka aplikasi.


Pratinjau untuk pesan suara sangat mirip dengan pratinjau pesan WhatsApp biasa, ini akan menampilkan nama pengirim dan baris dari teks yang dikirim bersama dengan pesan suara. Lebih dari fitur dari WhatsApp tersebut, kamu juga bisa membuat pesan teks WhatsApp yang masuk bersuara atau dibacakan. Ingin tahu caranya? simak cara membuat notifikasi WhatsApp bersuara berikut ini.

Cara Membuat Notifikasi WhatsApp Bersuara

Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google


1. Cara Membuat Notifikasi WhatsApp Suara Google Tanpa Aplikasi

Asisten Google diam-diam telah menerima peningkatan besar pada fitur perpesanannya, memberikan bantuan AI kemampuan untuk membaca pesan dari aplikasi pihak ketiga termasuk WhatsApp. Untuk ini, kamu hanya perlu memulai dengan memanggil Google Assistant dengan ucapan "Hai, Google", "Oke, Google", atau dengan menekan tombol / ikon Asisten Google di perangkat kamu jika ada. Kemudian, katakan "baca pesan saya" atau “Read my message”.


2. Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google Dengan Aplikasi

Jika kamu tidak ingin menggunakan Google Assistant, kamu juga menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan layanan untuk membaca pesan yang bisa kamu unduh dengan bebas di Play Store atau di App Store. Misalnya aplikasi pembaca notifikasi bernama Audify Notification Reader, aplikasi ini katanya adalah aplikasi terbaik untuk fungsi ini. Silahkan unduh dan buktikan sendiri.


Fyi gengs, jika kamu menggunakan Google Assistant, itu akan membaca semua pesan yang belum dibaca yang kamu miliki, secara berurutan, dan bahkan akan bertukar di antara aplikasi yang berbeda jika kamu memiliki simpanan di beberapa layanan perpesanan. Jika kamu mencari cara membuat suara notifikasi sendiri, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk itu. Sekian panduan cara membuat notifikasi WhatsApp bersuara ini, selamat puasa!