search-button

Mar 4, 2021

6 Cara Screenshot Apple iPhone 12 Pro Max

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Apple iPhone 12 Pro Max. Seri iPhone 12 baru telah menggemparkan dunia sejak dirilis pada 13 Oktober 2020 kemarin. iPhone mulai tersedia untuk dibeli pada 23 Oktober 2020. Sejak dirilis, penggemar telah terpesona dengan gadget baru ini. iPhone 12 Pro Max ini adalah ponsel paling mahal di antara semua ponsel jajaran iPhone seri 12.

 

Dalam panduan ini, kamu akan mengetahui bagaimana cara mengambil tangkapan layar di iPhone 12 Pro Max, kamu  juga akan mengetahui cara screenshot panjang iPhone 12 Pro Max. di akhir panduan cara screenshot Apple iPhone 12 Pro Max ini, kamu juga akan menemukan tips – tips jika seandainya Apple iPhone 12 Pro Max tidak bisa screenshot. Simak selengkapnya, di bawah ini.

Cara Screenshot Apple iPhone 12 Pro Max

Cara Mengambil Screenshot Apple iPhone 12 Pro Max

 

  1. Langkah pertama, buka layar yang ingin kamu screenshot. Lalu tekan tombol daya secara bersamaan dan tombol volume turun di Apple iPhone 12 Pro Max kamu.
  2. Selanjutnya, gambar yang diambil akan diminimalkan dan akan muncul di bagian bawah layar di sebelah kiri iPhone 12 Pro Max-mu selama beberapa detik.
  3. Jika kamu ingin mengedit atau membagikan screenshot, segera klik thumbnail sebelum menghilang. Jika diklik, editor screenshot akan terbuka yang memungkinkan pengeditan.
  4. Kamu bisa memotong, menggambar, menghapus, menambahkan panah, lingkaran, komentar, menggunakan kaca pembesar, menambahkan teks atau tanda tangan.
  5. Setelah kamu selesai mengedit, untuk menyimpannya di galeri foto tekan "OK" dan itu akan meminta konfirmasi untuk menyimpan di galeri foto atau menghapus tangkapan layar.
  6. Jika kamu ingin mengirim screenshot, tekan tombol bagikan, pilih aplikasi tempat berbagi, setelah dibagikan tekan "OK", itu akan meminta konfirmasi Simpan atau Hapus.

 

Untuk cara screensho panjang, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh di App Store. Jika iPhone 12 Pro Max tidak bisa screenshot, itu mungkin karena error kecil yang terjadi pada ponsel. Untuk itu, kamu bisa memulai ulang ponsel atau menghapus beberapa file tidak penting di penyimpanan. Karena kegagalan screenshot juga bisa terjadi karena memori yang penuh, sekian panduan cara screenshot iPhone 12 Pro Max ini. Have a nice day!