search-button

Mar 5, 2021

4 Cara Menggunakan Twitter Fleets

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan Twitter Fleets. Sebelumnya, apa kamu tahu apa itu Fleets Twitter? Well, itu adalah sebuah fitur twitter baru yang diluncurkan untuk pengguna di seluruh dunia pada November 2020 kemarin, Fleets adalah fitur dengan kegunaan seperti fitur story pada Instagram dan Facebook atau fitur Status pada aplikasi perpesanan WhatsApp.

 

Fleet Twitter adalah cara untuk memposting konten di Twitter yang akan hilang setelah 24 jam, fitur Fleets ini telah mendorong lebih banyak aktivitas. Terutama dari pengguna baru, karena jenis postingan ini secara eksplisit bersifat untuk sementara saja. Jika kamu ingin mencoba fitur baru ini tapi tidak tahu bagaiamana caranya, kami akan membantu kamu mempelajarinya dengan panduan cara menggunakan Twitter Fleets berikut ini.

Cara Menggunakan Twitter Fleets

Cara Menggunakan Twitter Fleets

 

  1. Pastikan kamu memiliki aplikasi Twitter versi terbaru di ponsel atau tablet. Sekarang, masuk ke aplikasi seluler Twitter kamu dan log in ke akun twitter-mu.
  2. Di bagian atas layar, kamu akan melihat barisan lingkaran, mirip dengan Instagram Stories. Di paling kiri adalah ikon Fleet kamu sendiri, silahkan klik ikon itu dengan gambar profil kamu.
  3. Setelah itu, tinggal buat Fleets-mu, kamu dapat memilih di antara berbagai jenis konten. Selanjutnya, kamu dapat mengubah grafik, warna latar belakang atau teks tambahan ke Fleets.
  4. Jika sudah siap untuk dibagikan, klik tombol Fleets di pojok kanan atas. Selesai!

 

Untuk cara melihat fleets twitter, kamu hanya perlu membukanya seperti melihat stories di Instagram. Jika fleet twitter tidak muncul, mungkin itu terjadi karena aplikasi yang kamu gunakan bukan versi terbaru atau karena adanya gangguan pada jaringan. Jika kamu ingin berbagi tweet milik kamu atau orang lain melalui Fleets, kamu hanya perlu klik ikon "bagikan" di bagian bawah Tweet lalu klik Bagikan di Fleets. Kamu bisa menambahkan teks atau emoji tambahan sebelum menekan tombol Fleets di sudut kanan atas untuk membagikannya. Sekian panduan cara menggunakan Twitter Fleets ini, have a nice day!