search-button

Mar 10, 2021

3 Cara Mengatasi Masalah Pada Xiaomi Redmi 1s

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara mengatasi masalah pada Xiaomi Redmi 1s. Banyak pengguna Xiaomi Redmi 1s, mengeluh tentang berbagai masalah sampai banyak yang mencari cara flash Xiaomi Redmi 1s bahasa indonesia. Salah satun masalah tersebut adalah masalah pada baterai dan bagian lainnya, berbagai masalah pada Xiaomi ini membuat banyak pengguna berpikir bahwa ini adalah perangkat yang rusak.

 

Tapi perlu diketahui, ada kemungkinan bahwa ini bukan cacat atau rusak melainkan ada hal-hal tertentu di ponsel yang menyebabkan masalah – masalah tersebut terjadi. Kamu dapat dengan mudah memperbaiki masalah – masalah pada Xiaomi Redmi 1S hanya dengan mengikuti beberapa tip mudah yang telah kami rangkum dengan baik di panduan cara - cara mengatasi masalah pada Xiaomi Redmi 1s ini.

Cara Mengatasi Masalah Pada Xiaomi Redmi 1s

Cara Memperbaiki Error di Xiaomi Redmi 1s

 

1. Cara Untuk Memperbaiki Masalah Pada Baterai Xiaomi Redmi 1S

Untuk mengetahui penyebab yang menyedot baterai dalam jumlah besar, buka pengaturan > baterai > penggunaan baterai. Jika ada aplikasi atau fungsi yang menjadi penyebab utama, hapus instalannya dan periksa apakah masalahnya sudah teratasi atau belum. Kamu juga dapat memblokir aplikasi atau memperbaruinya dengan versi pembaruan terbaru dan kemudian memeriksanya. Jika masalahnya tidak hilang, akan lebih baik untuk menghapus aplikasi.

 

2. Solusi Charging Xiaomi Redmi 1s

Jika charging lambat, maka yang harus kamu lakukan adalah memeriksa dengan charger Xiaomi lainnya, tetapi kamu harus memastikan bahwa charger tersebut asli, karena masalah charging yang lambat hampir selalu terjadi karena charger tidak original. Alasan lain mengapa masalah pengisian daya Xiaomi Redmi 1S mungkin adalah ponsel rusak, baterai yang rusak, konektor tertekuk atau patah, error sementara atau unit pengisi daya atau kabel rusak.

 

3. Cara Mengatasi Masalah Pemanasan pada Xiaomi Redmi 1s

Prosesor yang Digunakan Redmi 1s adalah Qualcomm Snapdragon 400 (MSM8228). Kabinet Redmi 1s terbuat dari plastik dan prosesnya menghasilkan panas. Jadi, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan aplikasi bernama SetCPU. Aplikasi ini dapat meng-Underclock Prosesor ke 1.2 GHz. Tapi ini tidak akan membuat perbedaan atau mengganggu dalam sesi gaming karena GPU Andreno 305.

Gengs, itulah beberapa cara mengatasi masalah pada Xiaomi Redmi 1s yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi beberapa masalah pada ponsel kamu. Perlu kamu tahu gengs, selain cara – caea yang kami sebutkan diatas, ada cara – cara lain juga yang bisa kamu coba untuk mengatasi maslah yang sama. Cara – cara diatas juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah pada Xiaomi lainnya. Sekian, have a nice day!