search-button

Mar 8, 2021

2 Cara Mengatur Pesan Sementara WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatur pesan sementara WhatsApp, cara mengaktifkan pesan sementara di WhatsApp. WhatsApp adalah layanan favorit bagi banyak orang untuk berhubungan dengan teman dan bahkan perusahaan mereka. Tetapi siapa pun yang ingin mengirim konten yang lebih dibatasi, berkali-kali telah mengalami keterbatasan program, yang tidak menawarkan privasi sebanyak yang lainnya.

 

Jika kamu berpikir untuk mengubahnya sedikit, untungnya, WhatsApp sudah merilis fitur Pesan Sementara atau Disappearing Messages. Apa itu pesan sementara di WhatsApp ? Well, yang seperti namanya, ini berfungsi untuk mengirim pesan yang hancur sendiri dalam 7 hari. Jika kamu ingin mencoba mengunakan fitur ini, kamu bisa mempelajarinya cara mengatur pesan sementara WhatsApp berikut ini.

Cara Mengatur Pesan Sementara WhatsApp

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di WA

 

1. Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di Grup

Cara mengatur pesan sementara WhatsApp yang pertama adalah cara mengaktifkannya di grup, pertama silahkan pastikan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan adalah versi terbaru. Jika bukan, silahkan update terlebih dahulu. Setelah itu, silahkan buka grup yang ingin kamu aktifkan fitur Pesan Sementara-nya. Silahkan buka info grup dan gulir ke bawah, temukanlah opsi Pesan Sementara atau Disappearing Messages. Klik opsi itu, lalu klik Continue atau Lanjutkan. Sekarang, klik pada tombol On atau Nyala. Beres, setelah ini semua pesan yang masuk di grup akan menghilang setelah 7 hari.

 

2. Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di Chat Pribadi

Sama seperti cara mengatur pesan sementara WhatsApp yang pertama, kamu harus memperbarui dulu aplikasi WhatsApp kamu. Jika sudah memakai aplikasi versi terbaru, langsung klik ikon untuk membuat pesan baru di pojok bawah kanan layar. Pilihlah kontak yang ingin kamu aktifkan fitur Pesan Sementara-nya, sekarang klik pada nama kontak untuk membuka info kontak. Disana, kamu akan menemukan opsi Pesan Sementara atau Disappearing Messages. Klik opsi tersebut kemudian klik pada tombol On atau Nyala, klik anak panah kembali jika sudah dinyalakan. Beres.

 

Untuk pesan sementara di chat pribadi, setelah kamu mengaktifkannya, maka pesan – pesan disana akan menghilang setelah 7 hari. Untuk cara mengatur pesan sementara WhatsApp di grup, itu hanya bisa dilakukan jika kamu adalah admin di grup itu. Jika bukan, maka tentu saja tidak bisa. Ok gengs! Sekian panduan cara mengatur pesan sementara WhatsApp ini, semoga bermanfaat and have a nice day!