search-button

Mar 31, 2021

2 Cara Aktivasi Verifikasi 2 Langkah di Facebook dan Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara aktivasi verifikasi 2 langkah atau two factor authentication, di panduan ini kami juga akan membahas cara mengaktifkan two factor authentication Facebook dan Instagram. Hampir semua akun yang kamu miliki di internet cenderung dapat diretas. Setelah banyak pelanggaran peretasan yang meluas selama beberapa tahun terakhir, perusahaan teknologi telah bekerja sama untuk mengembangkan standar keamanan lebih.

 

Pengembangan ini akan membuat akun lebih aman, yup! itu adalah otentikasi dua faktor, atau 2FA. Ini adalah proses yang memberi layanan web akses sekunder ke pemilik akun untuk memverifikasi upaya masuk. Biasanya, ini melibatkan nomor telepon dan atau alamat email. Untuk kamu yang ingin mengaktifkan layanan ini tetapi tidak tahu bagaimana caranya, silahkan simak cara aktivasi verifikasi 2 langkah berikut ini.

Cara Aktivasi Verifikasi 2 Langkah di Facebook dan Instagram

Cara Aktivasi Two Factor Authentication

 

1. Cara Aktivasi Verifikasi 2 Langkah di Instagram

Instagram menambahkan 2FA ke aplikasi selulernya pada tahun 2017, tetapi sekarang kamu juga dapat mengaktifkannya melalui web. Untuk mengaktifkan 2FA di aplikasi seluler, tingga; buka saja profil kamu dan klik menu tiga garis bertumpuk di sudut kanan atas. Cari Setelan > Keamanan, di mana kamu akan menemukan item menu untuk Autentikasi Dua Faktor. Di sini, kamu dapat memilih antara verifikasi berbasis pesan teks atau kode yang dikirim ke aplikasi otentikasi kamu.

 

2. Cara Aktivasi Verifikasi 2 Langkah di Facebook

Cara mengakses setelan 2FA Facebook sedikit berbeda di aplikasi dan web, kamu dapat mengakses pengaturan privasi kamu di aplikasi seluler di iOS dan Android dengan mengklik ikon tiga garis bertumpuk di pojok kanan atas lalu gulir ke bawah untuk menemukan menu Pengaturan & Privasi. Klik Pengaturan > Keamanan dan Login dan gulir ke bawah ke Gunakan autentikasi dua faktor. Seperti Instagram, kamu dapat memilih pesan teks atau aplikasi otentikasi.

 

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, cara – cara di atas bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah pada aplikasi facebook dan Instagram di ponsel mana pun, baik itu Android atau iOS. Dan seperti yang kami sebutkan juga, cara ini hanya untuk aplikasi saja. Pengaktivan dengan menggunakan WEB mungkin akan berbeda langkah – langkahnya. Sekian panduan cara aktivasi verifikasi 2 langkah di Facebook dan Instagram ini, have a goog day!