search-button

Feb 10, 2021

4 Cara Instal Adobe Flash Player di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara instal Adobe Flash Player di Android. Sudah lama sekali sejak Android membuang Adobe Flash dan memilih HTML5, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman penjelajahan yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih aman. Tentu saja, masih ada banyak konten di web yang menggunakan Flash. Jika kamu ingin memiliki akses ke konten lawas ini di perangkat seluler kamu, kamu bisa download adobe flash player Android.

 

Salah satu dari solusi untuk mengembalikan Adobe flash di Android, yang termudah dan paling dapat diandalkan adalah dengan menggunakan Dolphin Browser. Dolphin Browser tidak hanya merupakan browser web yang bagus, tetapi juga membutuhkan lebih sedikit langkah untuk mengaktifkan, menjalankan Flash atau untuk download adobe Flash Player 11 untuk Android. Simak cara instal Adobe Flash Player di Android selengkapnya, berikut ini.

Cara Instal Adobe Flash Player di Android

Cara Mengaktifkan Adobe Flash Player di Android

 

  1. Langkah pertama agar Flash berfungsi adalah pergi ke Google Play dan unduh Dolphin Browser. Setelah diunduh, buka Dolphin Browser dan masuk ke menu pengaturan dengan klik ikon Dolphin di dalam browser.
  2. Dari sana kamu akan menemukan opsi bertuliskan Flash Player, silahkan set ke opsi selalu aktif. Langkah selanjutnya adalah menavigasi ke halaman yang menggunakan Flash Player.
  3. Jika tidak ada, cukup ketikkan sesuatu seperti "uji Adobe Flash" ke Google lalu klik salah satu hasilnya. Saat laman mencoba menggunakan Flash, kamu akan diminta untuk mengunduh APK Adobe Flash.
  4. Silahkan centang "instal dari sumber yang tidak dikenal" dalam menu setelan Android, atau klik instal dan ikuti prosedurnya. Setelah semuanya terpasang, selesai. Adobe Flash Player sekarang seharusnya sudah aktif dan berjalan di perangkat Android kamu!

 

Gengs! Itulah cara instal Adobe Flash Player di Android yang ternyata sangatlah sederhana, kami kira kamu akan bisa mengikutinya tanpa kendala sedikit pun. Selain browser Dolphin, kamu juga bisa menggunakan browser lainnya yang memungkinkan. Kamu bisa mengetahui browser mana saja yang bisa untuk Adobe Flash Player di Google. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Stay health!