search-button

Feb 18, 2021

3 Cara Screenshot iPad Pro 12.9 (2020)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot iPad Pro 12.9 (2020). Hari-hari ini, semua orang sudah biasa mengambil tangkapan layar atau yang sering kita sebut dengan screenhsot. Ketika kamu membuka jejaring sosial, kamu pasti menemukan setidaknya beberapa postingan berisi screenshot dari sesuatu seperti isi percakapan dalam pesan, skor dari permainan atau game yang sedang booming atau lainnya.

 

Meskipun kamu sudah biasa mengambil screenshot di perangkat kecil seperi ponse, kamu mungkin kebingungan tentang cara mengambil screenshot di iPad Pro 12.9 (2020) yang baru kamu miliki. Terlebih lagi, di iPad Pro itu tidak tombol Beranda. Jangan khawatir, meskipun tidak ada tombol Beranda di iPad Pro kamu, kamu masih bisa dengan mudah untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot. Simak, cara screenshot iPad Pro 12.9 (2020) Berikut ini.

Cara Screenshot iPad Pro 12.9 (2020)

Cara Mengambil Screenshot iPad Pro 12.9 (2020) dengan Face ID

  1. Pertama, silahkan arahkan ke layar yang ingin kamu screenshot.
  2. Lalu, sapkan tampilan layar persis seperti yang kamu inginkan untuk discreenshot.
  3. Sekarang, tekan tombol Tidur / Bangun di bagian atas iPad Pro dan tombol Volume naik di sisi kanan iPad Pro secara bersamaan.

 

Setelah kamu melakukan langkah-langkah tentang cara mengambil screenshot iPad Pro, layar akan berkedip putih dan jika suara iPad diaktifkan, kamu akan mendengar suara klik rana kamera. Tangkapan layar kamu akan muncul sebentar di pojok kiri bawah layar. Dari sana, kamu dapat meng-klik-nya untuk menggunakan Markup Instan untuk mengedit tangkapan layar sebelum membagikan atau menyimpannya ke penyimpanan.

 

Tambahan: Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan fungsi screenshot panjang untuk cara screenshot panjang iPad Pro 12.9 (2020), ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk itu. Silahkan saja, cari di App Store dan gunakan yang paling nyaman menurut kamu. Jika iPad Pro 12.9 (2020) tidak bisa screenhsot, kamu bisa mencoba untuk memulai ulang atau restart iPad Pro 12.9 (2020) kamu atau hapus beberapa file di penyimpanan. Sekian panduan cara screenshot iPad Pro 12.9 (2020) ini, have a nice day!