search-button

Jan 20, 2021

Cara Menambah Kinerja RAM dan Memori Internal

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menambah kinerja RAM dan memori internal. Apakah ponsel kamu sangat lambat sehingga kamu bahkan tidak dapat menonton YouTube? Seiring bertambahnya usia ponsel kamu, maka akan ada lebih banyak bloatware dan aplikasi yang tidak diperlukan disimpan di perangkat kamu. Alasan utama perlambatan ini adalah karena aplikasi ini memiliki proses latar belakang yang berjalan bahkan saat tidak sedang digunakan.

 

Ponsel kamu akan lambat, tersendat, dan akhirnya macet. Jika ini terjadi, biasanya itu karena ponsel tidak memiliki cukup RAM dan memori internal. Di panduan ini, kamu akan mengetahui cara menambah kinerja RAM dan memori internal. Prinsip untuk ini sebenarnya hampir sama dengan cara mengatasi RAM penuh PC atau cara mengatasi RAM penuh di Windows 10, simak selengkapnya berikut ini.

Cara Menambah Kinerja RAM dan Memori Internal

Cara Menambah Kinerja RAM dan Memori Internal

 

Untuk menambah kinerja RAM dan memori internal, kamu bisa menambah kapasitasnya. Sayangnya, untuk perangkat yang tidak di-rooting, kamu tidak dapat begitu saja menambahkan lebih banyak memori. Jika ingin, kamu bisa mencari tagu cara menambah memori internal Hp tanpa root. Tapi jika tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan metode ini. Dengan ini, kamu dapat meambah kinerja RAM dan memori internal juga.

Beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk memaksimalkan RAM ponsel dan memori internal kamu diantasanya adalah dengan membatasi widget, memaksa aplikasi – aplikasi yang tidak digunakan untuk berhenti atau force close aplikasi dan mencopot pemasangan aplikasi yang tidak terlalu penting dan tidak lagi kamu gunakan. Jika memungkinkan kamu bisa menggunakan memori eksternal dan memindahkan file – file ke memori eksternal.

 

Meskipun cara ini tidak benar-benar meningkatkan kapasitas RAM ponsel kamu, seperti cara menambah RAM Hp, tapi ini sangat bisa mengatasi lemotnya ponsel kamu. seperti yang kami katakan, semakin banyak kinerja ponsel atau perangkat, semakin banyak RAM yang digunakannya. Jadi jika kamu ingin memaksimalkan RAM, pastikan untuk mengosongkan memori dengan mengurangi apa yang sedang berjalan untuk memprioritaskan tugas penting.