search-button

Jan 6, 2021

4 Cara Screenshot Alcatel 3T 10

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Screenshot Alcatel 3T 10. Lini tablet lain yang beredar di pasaran saat ini adalah Alcatel 3T 10. Tablet ini diproduksi oleh Alcatel-Lucent dan TCL Communication. Ada banyak model berbeda yang muncul dari lini ini, termasuk berbagai model ponsel pintar seperti One Touch Evolve dan sebagainya juga berbagai model untuk tablet seperti 3T 10 yang kamu miliki.

 

Bisa menggunakan fitur screenshot di Alcatel 3T 10 itu sangat penting, karena fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan posting penting, pesan pribadi, berbagi prestasi bermain game, menangkap gambar dari aplikasi tertentu, dan banyak lagi. Tapi tahukah kamu cara screenshot Alcatel 3T 10 dan model lainnya? Sebenarnya, ada berbagai cara untuk melakukan itu, beberapa diantanya dicantumkan disini.

Cara Screenshot Alcatel 3T 10

Cara Screenshot Alcatel 3T 10

 

1. Cara Mengambil Screenshot di Alcatel dengan Gestur

Cara screenshot Alcatel 3T 10 yang pertama adalah dengan menggunakan gestur atau gerakan. Untuk ini, pertama kamu harus membuka Pengaturan di tablet Alcatelmu. Buka Gerakan atau Gestures and Motions lalu aktifkan teknik gerakan khusus untuk mengambil screenshot di tab Alcatel mu. Setelah itu, buka layar yang ingin kamu screenshot, dan ikuti gerakan yang telah kamu buat untuk mengambil tangkapan layar di tablet Alcatel.

 

2. Cara Mengambil Screenshot Alcatel dengan Tombol

Cara screenshot Alcatel 3T 10 selanjutnya adalah dengan menekan kombinasi tombol pintas, kamu dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar di Alcatel atau perangkat lain dengan ini. Untuk itu, silahkan temukan layar Alcatel yang ingin kamu ambil tangkapan layarnya. Lalu tekan dan tahan tombol Daya dan Volume turun secara bersamaan selama sekitar 2 detik. Untuk melihat tangkapan layar yang diambil, kamu dapat membuka Galeri tablet mu.

 

3. Bagaimana Screenshot di Alcatel dengan Aplikasi pihak ketiga

Cara screenshot Alcatel 3T 10 ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, jika dua metode default diatas tidak berfungsi dengan baik dan Alcatel 3T 10 tidak bisa screenshot, kamu dapat mencari aplikasi pihak ketiga untuk Screenshot di Play Store dan menginstalnya di Alcatel 3T 10 mu. Jadi silahkan cari dan instal aplikasi Screenshot dari Play Store, lalu gunakan sesuai petunjuknya.

 

4. Cara Screenshot Panjang Alcatel 3T 10

Di poin ini, kami akan menjelaskan bagaimana caranya untuk mengambil screenshot panjang atau scrolling screenshot di Alcatel 3T 10 mu. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengambil screenshot dengan salah satu cara diatas kemudian segera tekan tombol scroll atu gulir yang muncul ketika screenshot diambil untuk screenshot panjang. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan fungsi terebut.

 

Gengs, jika Alcatel 3T 10 tidak bisa screenshot dengan satu pun cara diatas, kamu bisa restart tablet kamu. Itu untuk mengtasi error yang mungkin terjadi pada tablet, kamu juga bisa menghapus beberapa file di penyimpanan. Jika masih tidak bisa juga, itu mungkin karena situs atau aplikasi yang akan kamu screeshot memiliki kebijakan untuk melarang pengambilan screenshot. Sekian panduan Cara Screenshot Alcatel 3T 10 ini! have a nice day!