search-button

Jan 21, 2021

2 Cara Screenshot Google Pixel C

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Screenshot Google Pixel C. Fungsionalitas penting saat ini di ponsel atau tablet adalah fungsi yang memungkinkan untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot, screenshot ini artinya kemampuan untuk merekam dalam gambar apapun yang muncul di layar pada saat yang tepat. Fitur ini terdapat pada banyak perangkat sekarang ini, termasuk di Google Pixel C.

 

Ada aplikasi yang dapat menjalankan fungsi ini, tetapi untungnya kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun karena sudah termasuk dalam Android 6.0.1 (Marshmallow) yang merupakan operasi sistem Google Pixel C. Dalam panduan ini, kami akan membantu kamu mempelajari cara screenshot Google Pixel C juga cara screenshot panjang Google Pixel C. diakhir panduan, terdapat juga tips ketika Google Pixel C tidak bisa screenshot.

Cara Screenshot Google Pixel C

Cara Mengambil Screenshot di Google Pixel C

 

1. Metode Pertama

Jika kamu ingin membuat tangkapan layar atau screenshot di Google Pixel C, kamu harus mengikuti langkah-langkah sederhana ini. Langkah pertama, kamu harus membuka bagian layar tempat kamu ingin membuat tangkapan layar Google Pixel C, baik itu halaman web, obrolan, atau aplikasi. Langkah kedua, tekan tombol daya secara bersamaan dan tombol volume bawah. Setelah itu, gambar yang diambil secara otomatis akan disimpan di galeri ponsel.

 

2. Metode Kedua

Di metode kedua ini, kamu akan mempelajari cara screenshot panjang Google Pixel C. Untuk ini, kamu hanya perlu mengambil screenshot dengan cara biasa. Misalnya, kamu bisa menggunakan cara di metode pertama. Ketika screenshot berhasil, kamu akan melihat thumbnail dari screenhot yang diambil. Disekitarnya, pasti ada tombol – tombol. Kamu harus menekan tombol scrool atau gulir untuk screenshot panjang.

 

Tambahan gengs, untuk cara screenshot panjang, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh dengan bebas di Play store. Tips ketika Google Pixel C tidak bisa screenshot, kamu bisa restart ponsel. Jika masih tidak bisa, kamu bisa menghapus beberapa file yang ada di penyimpanan. Tidak bisa screenshot juga bisa terjadi ketika aplikasi atau situs tidak mengijinkan screenshot. Sekian panduan  Cara Mengambil Screenshot di Google Pixel C ini, have a nice day!