search-button

Nov 7, 2020

10 Tips & Trik Cara Jualan di TikTok

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah tips & trik cara jualan di TikTok. TikTok sekarang ini telah menjadi mesin pemasaran untuk berbagai bisnis, kami yakin kamu termasuk yang ingin menjadikan TikTok sebagai media jualan juga. Tapi gaes! untuk menjadikan TikTok sebagai media yang tepat untuk jualan, kamu tidak bisa asal – asalan. Segala sesuatunya harus dipikirkan dengan baik, agar semuanya berjalan sesuai dengan yang kamu harapkan.

 

Karena itu, kami telah merangkum tips dan trik dari para ahli tentang pemasaran atau cara jualan di TikTok. Semua tips dan trik yang kami rangkum ini merupakn kiat terbaik dari pembuat konten yang telah mengalami kesuksesan besar di platform TikTok. Dalam panduan tips & trik cara jualan di TikTok ini, kamu akan mempelajari kiat pemasaran TikTok dari jajaran bintang TikTok all-star yang luar biasa. Cekidot!

Tips & Trik Cara Jualan di TikTok

Tips & Trik Cara Jualan di TikTok

 

1. Cepat Mengikuti Tren

Tips & trik cara jualan di TikTok yang pertama adalah dengan cepat dalam mengikuti tren di TikTok for business, jika kamu pernah menghabiskan banyak waktu untuk menggunakan TikTok, kamu pasti telah memperhatikan bahwa TikTok adalah tentang tren. Kecepatan dalam mengikuti tren adalah salah satu cara terbaik agar konten kamu berhasil di TikTok, karena tren dapat datang dan pergi sangat cepat.

 

2. Pilih Tempat/Bidang Mu

TikTok telah terbukti lebih dari sekadar gerakan tarian dan video lucu, ada tempat khusus untuk semua orang. Tidak peduli apapun subjek yang kamu buat di konten, ada penonton untuk semuanya itu di TikTok. Misalnya, jika kamu ingin menjangkau orang tua, buat konten yang sesuai atau bernilai bagi mereka. Dengan secara konsisten membagikan konten khusus pada bidang mu, pada akhirnya kamu akan memiliki penonton tetap untuk mengembangkan bisnis.

 

3. Video Transisi

Tips & trik cara jualan di TikTok selanjutnya adalah jualan dengan menggunakan video transisi, tips ini cocok untuk kamu yang berbisnis di bidang pakaian. Salah satu tren populer di TikTok adalah video transisi, video – video tersebut sangat memuaskan dan menarik untuk ditonton. Jika kamu juga ingin membuat video transisi, maka kamu harus membuat persiapan dan berlatih untuk video transisi yang sempurna.

 

4. Dedikasikan Diri Mu di Aplikasi

Jika kamu serius ingin menggunakan TikTok dalam strategi pemasaran, disarankan untuk mendedikasikan diri mu di dunia TikTok. Sangat penting untuk mencari tahu siapa yang sedang populer, mengapa itu populer, opini publik dan apa membuat orang tertarik. Cara terbaik untuk itu adalah dengan menggunakan TikTok setiap hari, ikuti pembuat konten populer, cari tau apa yang sedang tren dan jelajahi Halaman Jelajahi secara konsisten. Setelah beberapa minggu, kamu akan segera mulai mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa itu semua.

 

5. Bercerita

Tips & trik cara jualan di TikTok selanjutnya adalah dengan menggunakan konten bercerita atau tell a story, dan salah satu cara terbaik untuk menceritakan sebuah cerita yang menarik perhatian audiens adalah dengan menggunakan teks overlays secara strategis. Apa pun jenis video yang kamu buat, teks di video kamu harus selalu membantu menyampaikan sebuah cerita. Konten seperti ini bisa menjangkau sampai pengguna dengan gangguan pendengaran.

 

6. Sering Posting

Satu hal yang sama dilakukan oleh pembuat konten sukses TikTok adalah bahwa mereka semua memposting setidaknya sekali setiap hari dan hal terbaik tentang TikTok adalah kamu bisa berkreasi dengan strategi konten mu. Ini adalah platform yang bagus untuk menguji ide-ide baru dan melihat apa yang berhasil untuk bisnis mu. Setelah kamu menemukan konten yang sesuai dengan audiens, kamu dapat terus mengulanginya untuk membangun kesuksesan.

 

7. Jadilah yang Pertama

Tips & trik cara jualan di TikTok selanjutnya adalah dengan menjadi yang pertama membuat tren, TikTok adalah tentang mengikuti tren dan itu juga tentang mencoba hal-hal baru dan membuat konsep asli mu sendiri untuk jadi tren. Kamu tidak harus selalu mengikuti yang terjadi di luar sana. Kadang, orang-orang ingin melihat konten baru dan menarik, dan seringkali bisnis paling inovatiflah yang paling sukses.

 

8. Jangan Menyerah

Menggeluti TikTok bisa jadi sangat melelahkan, terutama saat mencoba menggunakannya untuk mengembangkan merek atau bisnis mu. Meskipun hanya membutuhkan satu video untuk menjadi viral, jangan berkecil hati jika apa yang kamu harapkan tidak langsung terjadi. Banyak bisnis yang sukses di TikTok setelah mereka mengunggah banyak konten, bahkan setelah itu, mereka masih membutuhkan lebih banyak konten lainnya.

 

9. Otentik

Tips & trik cara jualan di TikTok selanjutnya adalah dengan jadi otentik, di TikTok keaslian lebih penting daripada estetika. Jadi, jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru dan biarkan kepribadian kamu sendiri bersinar! Ketika merek bisnis kamu secara inheren autentik dengan siapa kamu sebenarnya, itu membuat transisi ke platform baru jauh lebih mudah. Kamu tidak perlu memikirkan hal-hal baru, kamu bisa terus jujur pada diri sendiri.

 

10. Have Fun

TikTok adalah tentang bersenang-senang, jadi bersenang-senanglah dengan konten mu. Jangan terlalu fokus pada jumlah penayangan dan suka, itu hanya akan membuat diri kamu terbebani dan hasil konten yang kamu buat pun mungkin akan terpengaruh. Cobalah untuk bersenang-senang dengan konten mu. Jika kamu menikmati membuat konten, kemungkinan besar pemirsa mu juga akan menyukainya.

 

Begitulah 10 tips & trik cara jualan di TikTok teratas yang kami kutip dari para ahli TikTok, semoga tips dan trik yang kami rangkum ditas dapat benar – benar membantu kamu dalam merintis bisnis yang sedang kamu geluti. Oh! Jangan lupa berdo’a ya guys! Have a nice weekend! Stay safe!