search-button

Dec 23, 2020

Tips dan Trik Mengatur Kontak Agar Lebih Rapih di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Tips dan Trik Mengatur Kontak Agar Lebih Rapih di Android. Aplikasi Kontak adalah salah satu yang paling penting di perangkat Android. Mengingat, semua ponsel cerdas Android itu ada untuk membantu penggunanya tetap terhubung dengan orang-orang. Sebagian besar mungkin tidak peduli dengan pengaturan daftar kontaknya, tapi kami yakin kamu adalah salah satu yang peduli.

 

Android memang menawarkan beberapa bantuan untuk itu, meskipun tidak selalu jelas apa yang dapat kamu lakukan atau bagaimana kamu dapat mengatur kontak di ponsel mu. Itulah mengapa kami menulis panduan Tips dan Trik Mengatur Kontak Agar Lebih Rapih di Android ini. Tips dan trik yang kami sertakan ini, hanya bisa kamu terapkan pada ponsel dengan operasi sistem Android saja.

Tips dan Trik Mengatur Kontak Agar Lebih Rapih di Android

Tips dan Trik Mengatur Kontak Agar Lebih Rapih di Android

 

Tampilkan Kontak Tertentu Saja

Tips dan Trik Mengatur Kontak Agar Lebih Rapih di Android yang pertama adalah dengan mengatur aplikasi kontak untuk menampilan kontak – kontak tertentu saja, trik ini bisa kamu terpakan pada aplikasi kontak bawaan.  Untuk ini, silahkan buka aplikasi Kontak lalu klik tombol Opsi. Sekarang, klik pada opsi Settings lalu klik opsi Contact to display. Disini, silahkan pilih kontak apa saja yang ingin kamu tampilkan.

 

Simpan Kontak di Google

Perlu diketahui, bahwa Google itu punya layanan untuk menyimpan semua kontak penggunanya. Dengan menyimpan kontak – kontak di Google, kamu akan terhindar dari resiko kehilangan kontak ketika ponsel rusak. Kamu bisa menyimpan kontak – kontak yang jarang kamu hubungi di Google. Untuk ini, silahkan buka kontak yang ingin kamu simpan di Google, kemudian klik pada opsi Simpan ke Google.

 

Menggabungkan Kontak Ganda

Ada banyak sekali orang, saat ini yang meggunakan nomor ponsel lebih dari satu atau ganda. Terkadang hal ini membingunkan kamu ketika akan menghubungi mereka, terlebih lagi, kontak di ponsel Android kamu akan terlihat berantakan. Untuk itu, kamu bisa menggabungkan kontak – kontak dengan nomor lebih dari satu. Untuk menggabungkannya, silahkan buka aplikasi kontak, lalu pilih Settings dan pilih Gabung kontak berulang.

 

Ok gengs! Itulah beberapa tips dan trik mengatur kontak agar lebih rapih di Android yang bisa kamu coba. Semua tips dan trik tersebut bisa dilakukan hanya dengan aplikasi kontak bawaan, tidak perlu mengunduh aplikasi lain. Tapi jika ingin, kamu juga bisa mengunduhnya. Dengan aplikasi – aplikasi itu, kamu bisa merapihkan dan melakukan banyak trik lainnya dengan kontak yang ada. Have a nice day!