search-button

Dec 31, 2020

6 Cara Masuk Recovery Mode Asus Zenfone Semua Tipe

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara masuk recovery mode Asus Zenfone semua tipe. Sebelum menuju ke langkah – langkah masuk recovery mode, kami akan menjelaskan sedikit tentang apa itu Recovery Mode. Jadi, di Android recovey mode itu mengacu pada partisi khusus yang dapat di-boot yang menginstal konsol pemulihan. Kombinasi penekanan tombol atau instruksi dari baris perintah akan mem-boot ponsel ke recovery mode tersebut.

 

Recovery mode ini adalah tempat dimana kamu dapat menemukan alat untuk membantu memperbaiki atau memulihkan instalasi ponsel serta menginstal pembaruan OS resmi yang ponsel gunakan, itu kenapa recovery mode ini sering juga disebut dengan mode pemulihan. Di panduan kali ini, kami akan menjelaskan semua tentang cara masuk recovery mode Asus Zenfone semua tipe.

Cara Masuk Recovery Mode Asus Zenfone Semua Tipe

Cara Masuk Recovery Mode Asus Zenfone Semua Tipe

 

  1. Matikan Asus Zenfone kamu kemduian tekan dan tahan tombol Daya dan Volume naik secara berasamaan.
  2. Saat ponsel Asus Zenfone kamu bergetar lepaskan tombol power, setelah ini layar akan menampilkan tampilan yang berbeda.
  3. Akan ada dua opsi, antara Boot Normal dan Boot pemulihan. Pilihlah dengan menggunakan tombol volume naik, turun dan tombol power.
  4. Untuk memasuki mode pemulihan atau recovery mode, pilih mode pemulihan atau recovery mode.
  5. Kamu akan melihat robot android setelah itu, tekanlah tombol Power dan Volume naik lalu lepaskan tombol.
  6. Setelah itu, ponsel Asus Zenfone mu akan segera memasuki Mode Recovery atau Mode Pemulihan.

 

Cara diatas hanya berlaku untuk ponsel Asus saja, tidak bisa kamu gunakan sebagai cara masuk recovery mode laptop Asus. Asus recovery mode bisa kamu gunakan untuk hard reset asus zenfone 2 dan seri lainnya, karena disana terdapat opsi untuk fungsi tersebut. Jdi, untuk cara reset HP Asus Zenfone 2 atau seri lainnya, kamu hanya perlu masuk ke mode pemulihan kemudian pilih opsi Hapus data dan Cache lalu tunggu sampai proses selesai. Sekian panduan Cara Masuk Recovery Mode Asus Zenfone Semua Tipe ini! Happy new year!