search-button

Dec 1, 2020

3 Cara Menyembunyikan File, Foto dan Video di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panuduan cara menyembunyikan file, foto dan video di Xiaomi. Memiliki smartphone yang dapat mengambil foto berkualitas sekarang menjadi hal yang penting, Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone yang memproduksi smartphone – smartphone dengan kamera yang menghasilkan foto dan video berkualitas. Tidak heran, banyak pengguna Xiaomi yang memilki banyak sekali koleksi foto dan video di smartphonenya.

 

Namun, menyimpannya di smartphone akan beresiko pencurian, yup! file – file tersebut bisa saja dicuri oleh orang lain ketika kamu mungkin meminjamkan smartphone mu pada mereka.  Meskipun menggunakan kata sandi atau sidik jari untuk membuka kunci layar, akan lebih baik jika kamu menyembunyikan file video atau foto di Xiaomi mu. Jika belum tahu caranya, simak cara - cara menyembunyikan file, foto dan video di Xiaomi berikut ini.

Cara Menyembunyikan File, Foto dan Video di Xiaomi

Cara Menyembunyikan File, Foto dan Video di Xiaomi

 

1. Cara Menyembunyikan File, Foto Dan Video Di Xiaomi Tanpa Aplikasi

Pertama-tama, silahkan buka File saya atau My files di Xiaomi mu. Kemudian silahkan buat folder baru disana, pindahkan foto, video dan semua file yang ingin kamu sembunyikan ke folder tersebut. Sekarang ubah nama folder dengan memasukkan tanda ". sebelum namanya, itu akan menghasilkan folder dan semua yang ada di dalamnya tidak terlihat dari aplikasi tampilan foto dan video kamu. Contoh “. Foto-foto. Untuk melihat atau memunculkannya kemmbali, kamu harus mengaktifkan opsi dalam pengaturan aplikasi manajemen file > tampilkan file tersembunyi.

 

2. Cara Menyembunyikan File, Foto Dan Video Di Xiaomi Tanpa Aplikasi II

Cara kedua, dimungkinkan untuk memasukkan file yang akan membuat direktori tidak terlihat. kamu perlu memiliki pengelola file yang baik untuk melakukan ini. Faktanya, membuat file tidak dimungkinkan di semua aplikasi. Bagi yang bisa, silahkan buka aplikasi file manager di Xiaomi mu. Buat folder tempat kamu ingin menyembunyikan foto dan video, lalu pindahkan semuanya ke sana. Sekarang buat file dalam direktori ini . nomedia . Perhatian titik tersebut harus sebelum nama file.

 

3. Cara Menyembunyikan File, Foto Dan Video Di Xiaomi Dengan Aplikasi

Prosedurnya sangat mudah, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi dengan fungsi tersebut dan instal di Xiaomi mu, ada banyak pilihan tapi kami merekomendasikan aplikasi bernama Vault atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi bernama Galeri Vault. Kedua aplikasi tersebut dapat kamu unduh di Play Store secara gratis, kamu tidak perlu melakukan pembelian juga dalam aplikasi. Yup!  100% gratis.

 

Ok gengs! Itulah cara – cara menyembunyikan file, foto dan video di Xiaomi yang bisa kamu ikuti dengan sangat mudah. Oh! Kami menggunakan Xiaomi Mi Note 10 untuk mempraktekan cara – cara diatas, mungkin langkah – langkahnya akan sedikit berbeda jika kamu menggunakan Xiaomi seri lain. Tapi perbedaannya tidak akan terlalu jauh, bahkan kamu bisa menggunakan cara di atas untuk smartphone dari brand lainnya.