search-button

Dec 7, 2020

2 Cara Screenshot Samsung Galaxy Tab Active 3

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan lengkap cara screenshot Samsung Galaxy Tab Active 3. Tablet ini mampu bekerja dalam kondisi - kondisi yang cukup ekstrim, Samsung Galaxy Tab Active3 yang baru diumumkan pada september kemarin ini memiliki Android 11 bersertifikat MIL-STD-810 sebagai operasi sistemnya. Tablet ini juga diklaim sebagai salah satu tablet kokoh, yang tahan guncangan.

 

Dalam panduan ini, kita tidak akan membahas spesifikasi ataupun kemampuan dari Samsung Galaxy Tab Active 3 melainkan tentang cara screenshot Samsung Galaxy Tab Active 3. Di panduan ini, kamu juga akan membahas tentang cara screenshot panjang Samsung Galaxy Tab Active 3 juga tips untuk mengatasi Samsung Galaxy Tab Active 3 tidak bisa screenshot. Selengkapnya, berikut ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy Tab Active 3

Cara Screenshot Samsung Galaxy Tab Active 3

 

1. Gunakan Tombol Fisik Tablet

Kamu dapat mengambil screenshot dengan menekan dan menahan tombol Daya dan Volume turun secara bersamaan, ini harus dilakukan dengan benar. Karena jika kamu tidak menekannya secara bersamaan atau jika kamu menahannya terlalu lama, screenshot tidak akan diambil dan menu Daya atau Bixby yang akan muncul nantinya. Kamu juga bisa menekan dan menahan tombol Power dan Home secara bersamaan untuk mengambil screenshot.

 

2. Gunakan Fitur Palm Swipe 

Ini adalah cara yang lebih mudah untuk mengambil screenshot, yaitu dengan fitur palm swipe. Untuk ini, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Dari Settings, cari dan pilih opsi Palm swipe to capture. Lalu, klik tombolnya! untuk mengaktifkan fitur itu untuk screenshot. Sekarang kamu cukup menggesekkan telapak tangan di layar untuk screenshot. Pastikan kamu melakukannya dengan gerakan yang benar ya.

 

Tips ketika Samsung Galaxy Tab Active 3 mu tidak bisa screenshot, yang harus kamu lakukan adalah melakukan restart. Karena itu bisa disebabkan oleh error pada tab, kamu juga bisa menghapus beberapa file di penyimpanan untuk ruang hasil screenshot. Itu dilakukan ketika penyimpanan di tab mu sudah penuh. Untuk screenshot panjang, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh di Play Store. Sekian panduan cara screenshot Samsung Galaxy Tab Active 3 ini, have a nice day!