search-button

Dec 8, 2020

5 Cara Screenshot Samsung Galaxy F41

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Samsung Galaxy F41. Samsung telah meluncurkan ponsel seri F baru lainnya, Samsung Galaxy F41. Smartphone ini hadir dengan tampilan, baterai dan kamera keren, serta desain yang stylish. Samsung Galaxy F41 hadir dengan desain tampilan takik dewdrop dan rasio aspek 19: 5: 9 yang mengesankan, juga perangkat ini berjalan pada Samsung One UI 2.1 berbasis Android 10.

 

Pada artikel kali ini, kami akan memandu mu untuk mempelajari cara – cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy F41 yang baru kamu beli. Ada berbagai cara, kamu bisa memilih sesuai kebutuhan mu dan kenyamanan penggunaanya. Ada cara dengan menggunakan tombol fisik, ada juga cara lainnya. Semuanya bisa kamu pelajari di panduan cara screenshot Samsung Galaxy F41 berikut ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy F41

Cara Screenshot Samsung Galaxy F41

 

1. Screenshot Samsung Galaxy F41 Menggunakan Kombinasi Tombol

Cara pertama untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy F41, adalah dengan menekan dan melepaskan tombol power ponsel dan tombol volume bawah secara bersamaan. Pertama-tama, untuk mengambil Screenshot di Samsung Galaxy F41, kamu perlu membuka layar yang ingin discreenshot. Setelah itu, kamu harus menekan tombol Volume turun dan Tombol Daya secara bersamaan.

 

2. Screenshot di Samsung Galaxy F41 Menggunakan Fitur Palm Swipe

Ini adalah cara kedua untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy F41, semua ponsel Samsung M-series itu memiliki fitur untuk mengambil screenshot bahkan tanpa menekan tombol. Fitur itu dinamai Palm Swipe Capture, untuk mengaktifkan fitur ini kamu harus buka Pengaturan > Fitur Lanjutan > Motions & Gestures > lalu aktifkan Palm Swipe Capture. Sekarang kamu dapat mengambil screenshot dengan mengusapkan ujung tangan kamu di layar ponsel.

 

3. Screenshot di Samsung Galaxy F41 Menggunakan Menu Asisten

Cara ketiga untuk mengambil screenshot di ponsel ini adalah dengan menu asisten, untuk mengaktifkannya buka Pengaturan > Accessibility > Interaction and Dexterity lalu aktifkan menu Asisten. Setelah diaktifkan, kamu akan mendapatkan Ikon bentuk lingkaran di layar beranda. Klik ikon Tangkapan Layar atau screenshot untuk mengambil screenshot dibagian layar manapun yang kamu inginkan.

 

4. Screenshot di Samsung Galaxy F41 Menggunakan Menu Aksesibilitas

Cara keempat untuk mengambil screenshot di ponsel ini adalah dengan Menu Aksesibilitas, untuk mengaktifkannya buka Pengaturan > Accessibility > Installed Services > Menu Aksesibilitas lalu aktifkan itu. Setelah mengaktifkan fitur ini, kamu harus menggeser layar ke atas 2 jari dari bagian bawah layar beranda ponsel mu, lalu kamu akan mendapatkan opsi untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot disana. Tinggal tekan saja, selesai!

 

5. Screenshot di Samsung Galaxy F41 Menggunakan Suara

Saat ini semua ponsel Android hadir dengan layanan Google Assistant, kamu dapat mengambil screenshot dengan perintah suara sederhana. “Ok Google, ambil tangkapan layar,“ setelah itu tangkapan layar atau screenshot apa pun yang ada di layar kamu akan diambil. Kamu juga dapat menambahkan perintah lainnya dan mengucapkan "Ok Google, ambil tangkapan layar dan bagikan di Facebook, Twitter".

 

Sekian artikel cara screenshot Samsung Galaxy F41 kali ini, kami harap kamu menemukan cara yang paling bagus untuk digunakan. Jika kamu mencari cara screenshot panjang Samsung Galaxy F41, kamu hanya perlu menekan tombol scroll yang muncul sesaat setelah screenshot diambil. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk itu, aplikasi tersebut bisa diunduh di Play Store. Tips, jika Samsung Galaxy F41 tidak bisa screenshot, silahkan lakukan resatart atau hapus beberapa file jika memori penuh. Sekian, have a nice day!