search-button

Nov 24, 2020

4 Cara Menonaktifkan Lampu Tombol Navigasi Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan lampu tombol navigasi Xiaomi. Entah kamu menyadarinya atau tidak, tapi memang pada kenyataanya cecara default, tombol navigasi termasuk tombol Menu, Home dan Back atau kembali pada Xiaomi akan menyala saat kamu menyentuh salah satu tombol tersebut. Dan apakah kamu tahu bahwa backlight atau lampu pada tombol tersebut bisa dinonaktifkan di Xiaomi?

 

Yup! Lampu pada tombol – tombol navigasi tersebut bisa kamu buat tidak menyala ketika disentuh. Beberapa orang memang memilih untuk menonaktifkannya, ketika mereka berada di lingkungan atau situasi tertentu di mana lampu ini harus dimatikan. Jika kamu juga pengguna Xiaomi yang demikian, tetapi tidak tahu bagaiaman caranya, silahkan simak langkah – langkah cara menonaktifkan lampu tombol navigasi Xiaomi berikut ini.

Cara Menonaktifkan Lampu Tombol Navigasi Xiaomi

Cara Menonaktifkan Lampu Tombol Navigasi Xiaomi

 

  1. Di perangkat Xiaomi mu, temukan dan buka aplikasi Pengaturan atau Settings.
  2. Klik pada opsi Pengaturan tambahan atau Additional Settings, lalu klik opsi Tombol atau Button.
  3. Setelah itu, silahkan geser tombol lampu Tombol atau Button ke kiri untuk mematikannya.
  4. Atau, jika kamu tidak ingin mematikan lampu sepenuhnya, klik Pengaturan lampu tombol untuk menyesuaikan durasi lampu.

 

Gengs, langkah – langkah cara menonaktifkan lampu tombol navigasi Xiaomi diatas kami praktekan pada Xiaomi MIUI 6. Jika kamu menggunakan Xiaomi dengan versi MIUI lain, kamu masih bisa mengikuti langkah – langkah berikut namun mungkin ada beberapa langkah yang sedikit berbeda. Tapi itu tidak akan terlalu berbeda kok! Ok, sekian panduan cara menonaktifkan lampu tombol navigasi Xiaomi ini. Stay safe semuanya!