search-button

Nov 18, 2020

4 Cara Mencegah Aplikasi Menggunakan Internet di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mencegah aplikasi menggunakan internet di Xiaomi. Penggunaan data seluler jauh lebih meningkat tahun ini dan kita semua tahu penyebab untuk itu. Tidak hanya orang yang mulai lebih sering menggunakan Internet, tetapi jumlah orang yang menggunakan Internet juga meningkat. Hal itu juga berdampak pada harga data seluler atau kuota yang jadi lebih murah pada beberpa provider.

 

Namun, meskipun kuota menjadi lebih murah, tetap saja kita sebagai penggunanya tidak bisa boros dengan membiarkan aplikasi – aplikasi di ponsel terus menggunakannya di latar belakang. Nah, untuk mengatasinya, kamu dapat memblokir akses Internet ke aplikasi tersebut sehingga mereka tidak menghabiskan kuota atau Wi-Fi saat tidak diperlukan. Kami akan menunjukkan kepada mu cara mencegah aplikasi menggunakan internet di Xiaomi.

Cara Mencegah Aplikasi Menggunakan Internet di Xiaomi

Cara Mencegah Aplikasi Menggunakan Internet di Xiaomi

 

  1. Buka aplikasi bernama Keamanan atau Security di smartphone Xiaomi mu.
  2. Gulir ke bawah dan klik Penggunaan data atau Data Usage, untuk melihat total data di gunakan per bulan
  3. Di bawahnya, klik label yang bertuliskan Batasi penggunaan data atau Restrict data usage.
  4. Sekarang klik ikon di samping aplikasi yang ingin kamu batasi aksesnya, ubah dari ikon hijau itu jadi merah.

 

For your info nih gaes! klik ikon pertama untuk memblokir atau mencegah akses Internet melalui Data Seluler dan ikon kedua untuk mencegah penggunaan internet dari Wi-Fi. Setelah kamu memblokir akses internet ke aplikasi tertentu, kamu akan melihat pesan yang mengatakan bahwa aplikasi tidak dapat menggunakan jaringan. Yup! Aplikasi tidak dapat menggunakan jaringan internet bahkan ketika Data Seluler diaktifkan.

 

Oh! Cara diatas kami coba menggunakan ponsel Xiaomi dengan MIUI 9. Jika kamu menggunakan Xiaomi dengan MIUI lain, jangan khawatir! Caranya tidak akan terlalu berbeda, cukup sesuaikan saja. Sekian panduan cara mencegah aplikasi menggunakan internet di Xiaomi ini! Mari bedo’a bersama agar semuanya lekas membaik! Stay safe semuanya! have a nice day!