search-button

Nov 17, 2020

4 Cara Mengaktifkan Fitur “Double Tap to Wake” di Xiaomi Redmi Note 8

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan fitur “Double Tap to Wake” di Redmi Note 8. Xiaomi adalah salah satu smartphone yang mematok harga terjangkau dan berkualitas, banyak Smartphone kelas menengah yang dihadirkan dengan banyak fitur pro. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 8,ia hadir dengan pengaturan empat kamera, mode gelap seluruh sistem, dan fitur Double Tap to Wake.

 

Fitur Double Tap to Wake yang dulunya diperkenalkan oleh LG di smartphone-nya, membuat penggunaannya sangat mudah untuk membuka kunci perangkat hanya dengan mengetuk layar dua kali. Artinya, kamu tidak perlu mengangkat ponsel dan menggunakan tombol daya untuk mengaktifkannya guna melihat notifikasi atau yang lainnya. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, silahkan simak langkah – langkah cara mengaktifkan fitur “Double Tap to Wake” di Redmi Note 8 berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur “Double Tap to Wake” di Xiaomi Redmi Note 8

Cara Mengaktifkan Fitur “Double Tap to Wake” di Xiaomi Redmi Note 8

 

  1. Pertama, silahkan buka Pengaturan atau Settings dan pilih opsi Tampilan atau Display di Xiaomi Redmi Note 8 mu.
  2. Gulir ke bawah dan di bawah Sistem, aktifkan opsi "Ketuk layar dua kali untuk membangunkan" atau “Double Tap to Wake”.
  3. Sekarang silahkan coba matikan layar ponsel mu, kemudian coba bangunkan dengan mengetuk layar dua kali.
  4. Jika layar menyala, maka fitur terseut telah aktif. Untuk mematikannya, gunakan langkah – langkah yang sama.

 

For your info gengs, di Redmi Note 8, sebenarnya ada juga fitur lain yang serupa. Fitur tersebut adalah fitur “Raise to wake”, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menyalakan layar ponsel hanya dengan mengangkat ponsel dari tempat ponsel diletakan sebelumnya. By the way, fitur “Double Tap to Wake” ini bisa jadi solusi untuk kamu yang mungkin ponsel Xiaomi Redmi Note 8 atau ponsel lainnnya sudah tidak memiliki tombol power atau tombol power rusak. Ok! Sekian untuk panduan cara mengaktifkan fitur “Double Tap to Wake” di Redmi Note 8 ini! Stay safe! have a nice day!