search-button

Nov 23, 2020

5 Cara Screenshot Xiaomi Poco C3

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Xiaomi Poco C3. Ada berbagai cara pengguna Android mengambil tangkapan layar atau screenshot di ponsel mereka. Bergantung pada perangkat yang mereka miliki, biasanya untuk mengambil screenshot pada ponsel, pengguna diharuskan menekan gabungan tombol perangakat keras atau menekan tombol shortcut yang telah diatur sebelumnya.

 

Namun cara tersebut kadang – kadang menyulitkan bagi sebagian orang, karena itu pada Android 10 dirilis cara yang lebih mudah untuk mengambil screenshot pada ponsel. Pada panduan kali ini, kami telah menyusun langkah – langkah untuk screenshot pada perangkat dengan Android 10 sebagai OS-nya, yaitu Xiaomi Poco C3. Pelajari selengkapnya, langkah – langkah caras screenshot Xiaomi Poco C3 berikut ini.

Cara Screenshot Xiaomi Poco C3

Cara Screenshot Xiaomi Poco C3

 

  1. Silahkan buka Pengaturan atau Settings di Xiaomi Poco C3 mu, lalu klik Gestur & Fitur Khusus atau Gestures & Custom Features.
  2. Sekarang klip pada opsi Tangkapan Layar Tiga Jari atau Three-Finger Screenshot, kemudian silahkan aktifkan opsi tersebut.
  3. Setelah mengaktifkannya, kamu akan melihat tombol Coba atau Try di kanan bawah. Opsi ini akan membantu mu mempraktikkan tangkapan layar tiga jari.
  4. Pastikan untuk tidak mengangkat jari kamu terlalu cepat, agar tangkapan layar atau screenshot berhasil diambil.
  5. Setelah ini, kamu hanya perlu mengusapkan tiga jari tangan kamu dari atas layar ke bawah untuk mengambil screenshot.

 

Sedikit saran, untuk kamu yang sedang mencari tahu cara screenshot panjang Xiaomi Poco C3, kamu sebaiknya mengunduh dan menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan fungsi tersebut. Tips tambahan, ketika Xiaomi Poco C3 tidak bisa screenshot, silahkan lakukan restart atau hapuslah beberapa file dipenyimpanan. Jika masih tidak bisa, itu mungkin karena kebijakan dari aplikasi atau situs yang coba kamu screenshot. Sekian panduan cara screenshot Xiaomi Poco C3 ini! stay safe semuanya!