search-button

Nov 20, 2020

4 Cara Menggunakan Google Docs Offline

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan Google Docs offline. Untuk editor teks gratis, sulit menemukan yang lebih baik daripada Google Docs. Dengan ini, kamu dapat memperbarui resume kamu, mengerjakan makalah, atau bahkan menulis artikel langsung di browser web kamu. Dengan Google Drive, kamu dapat mengakses semua dokumen mu dari komputer atau perangkat seluler mana pun yang kamu gunakan untuk masuk ke Akun Google.

 

Selama kamu memiliki koneksi internet, menggunakan Doogle Docs memang sangat nyaman. Masalah hanya datang ketika perangkat yang kamu gunakan kehilangan koneksi internet, akan ada kalanya kamu tidak memiliki akses internet tetapi kamu masih perlu mengedit dokumen. Untungnya, kamu itu dapat diatasi! Yup! Ada cara menggunakan Google Docs offline gengs! Pelajari langkah – langkah selengkapnya dibawah ini.

Cara Menggunakan Google Docs Offline

Cara Menggunakan Google Docs Offline

 

1. Pasang Chrome

Fitur offline untuk Dokumen pada Google Docs hanya bekerja di browser Google sendiri. Jika kamu menggunakan Firefox, Safari, Edge, atau browser lainnya, silahkan unduh terlebih dahulu Chrome kemudian instal atau pasang di perangkat yang kamu gunakan.

 

2. Masuk ke Akun Google Mu

Gengs! Perlu kamu tahu bahwa segala sesuatu yang kamu lakukan di dunia Google ditautkan ke akun Google kamu, begitu juga dengan Google Docs. Jadi, silahkan masuk ke akun mu di Chrome setelah kamu memasangnya.

 

3. Unduh Ekstensi Offline Google Dokumen

Chrome memungkinkan mu memasang ekstensi browser yang menambahkan fitur baru dan menyempurnakan pengalaman mu secara keseluruhan. Untuk akses offline, ekstensi ini memungkinkan untuk menggunakan Google Docs, Slides, dan Sheets secara offline.

 

4. Aktifkan Akses Offline

Buka Google Docs dan masuk ke Akun Google kamu jika kamu belum masuk. Klik menu dengan ikon tumpukan tiga garis di pojok kiri atas layar perngakat mu, pilih Pengaturan atau Settings dan aktifkan tombol Offline. Selesai!

 

Setelah ini, kamu akan dapat melanjutkan mengedit dan menyimpan dokumen kamu di Google Docs meskupun kamu mungkin kehilangan akses internet. Google juga akan mengunduh secara otomatis ketika online file - file terbaru mu sehingga kamu dapat mengeditnya meskipun kamu belum membukanya. Dan, untuk file yang lebih lama, kamu harus mengunduhnya secara manual. Ok! Sekian panduan cara menggunakan Google Docs secara offline ini! stay safe ya!