search-button

Nov 19, 2020

3 Cara Screenshot Xiaomi Redmi 9i

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Xiaomi Redmi 9i. Xiaomi Redmi 9i dirilis pada  September kemarin, smartphone ini disokong oleh operasi sistem Android 10, MIUI 12 dengan chipset MediaTek Helio G25 (12 nm) dan memori internal 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM. Selain itu, smartphone ini juga dibekali satu kamera 13 MP dengan 108p untuk video juga satu kamera selfie 5 MP.

 

Jika kamu ingin berbagi sesuatu atau hanya menyimpan informasi yang ada di layar ponsel kamu dalam bentuk gambar, screenshot adalah fitur yang kamu perlukan. Seperti kebanyakan smartphone, ada banyak cara untuk mengambil screenshot dengan Xiaomi Redmi 9i. Di panduan ini kamu akan menemukan cara atau metode umum untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot yang berfungsi pada setiap smartphone Android.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 9i

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 9i

 

1. Tombol Hardware

Untuk ini, pastikan bahwa informasi atau bagian yang ingin kamu screenshot muncul dengan benar di layar Xiaomi Redmi 9i mu. Lalu tekan dan tahan tombol volume bawah dan daya secara bersamaan selama beberapa detik, sampai terdengar suara shutter kamera. Jika berhasil, pratinjau screenshot yang diambil akan muncul di sudut atas layar selama beberapa detik.

 

2. Tombol Shortcut

Xiaomi membuat cara sangat mudah untuk mengambil screenshot di ponsel cerdasnya dengan memasukkan pintasan atau shortcut tangkapan layar yang ditempatkan dengan nyaman. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menggeser ke bawah dari atas layar untuk membuka menu Pengaturan Cepat. Setelah itu, tinggal tekan saja ikon Screenshot yang ada di Pengaturan Cepat tersebut.

 

3. Pintasan Tombol dan Gestur

Xiaomi juga menawarkan gerakan menggesek tiga jari sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 9i, untuk mengaktifkan pengaturan ini silahkan buka Settings di Xiaomi Redmi 9i mu. Setelah itu, klik opsi Button and gesture shortcuts kemudian klik opsi Take a screenshot. Setelah ini, gerakan usap tiga jari akan diaktifkan secara default. Kamu hanya perlu mengusapkan tiga jari mu dari atas layar ke bawah untuk mengambil screenshot.

 

Untuk cara screenshot panjang Xiaomi Redmi 9i, kamu hanya perlu mengklik pratinjau yang muncul ketika screenshot diambil dengan cara diatas. Akan muncul beberapa opsi atau fungsi tambahan seperti mengedit gambar yang diambil atau membagikannya juga menangkap tangkapan layar bergulir atau screenhsot panjang. Kamu juga bisa mencoba cara ini sebagai cara screenshot panjang Xiaomi MIUI 11, dan cara – cara screenshot Xiaomi Redmi 9i sebelumnya sebagai cara screenshot redmi note 9 pro dan Xiaomi tipe lainnya. Stay safe!