search-button

Oct 6, 2020

8 Cara Flash Oppo A83

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan lengkap cara flash Oppo A83. Oppo A83 diluncurkan pada Januari 2018, perangkat ini dikeluar dari dengan Android 7.1 Nougat di bawah kap UI ColorOS 5.0 milik Oppo, Oppo A83 juga ditenagai oleh prosesor MediaTek. Jika kamu telah mem-brick perangkat mu atau Ingin menginstal Stock ROM di Oppo A83 maka kamu berada di tempat yang tepat.

 

Untuk menginstal firmware Stock atau flashing pada perangkat yang didukung Oppo A83 Mediatek, sebelemunya kamu harus mencadangkan semua data yang ada di ponsel Oppo A83 mu. Selain itu, kamu harus mengisi daya ponsel Oppo sampai penuh. Kamu juga harus mengunduh Driver USB MTK, Flash Tool Oppo dan Firmware Oppo A83 (CPH1729), siapkan juga sebuah PC. Jika semuanya sudah siap, silahkan ikuti panduan lengkap cara flash Oppo A83 berikut.

Cara Flash Oppo A83

Cara Flash Oppo A83 Via Flashtool

 

  1. Ekstrak file Driver USB MTK yang tadi kamu unduh dan pasang PC mu, tinggal klik kanan lalu klik Run as Administrator.
  2. Klik saja Install This Driver Anyway jika muncul kotak peringatan, pemasangan berhasil apabila muncul sebuah pemberitahuan.
  3. Ekstrak juga file Tool Flash Oppo lalu cari file PDAnet.exe dan CodeMeterRuntime.exe, klik dua kali untuk memasang kedua file tersebut.
  4. Buka CodeMeter Control Center dan pilih menu File > Import License > lalu buka folder Oppo all tool dan pilih file OPPOMsmDownloadToolNonLic_2001.WibuCmRau.
  5. Ekstrak firmware Oppo A83 lalu cari DownloadTool.exe dan klik kanan > Run as Administrator. klik tombol Start all lalu tunggu hingga proses selesai.
  6. Matikan ponsel Oppo A83 mu, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Atas dan Bawah secara bersamaan. 
  7. Hubungkan ponsel dengan PC menggunakan kabel USB, secara otomatis aplikasi DownloadTool akan mulai melakukan flashing pada Oppo A83.
  8. Tunggu hingga proses flasing 100% selesai, setelah itu ponsel Oppo A83 mu akan restart dengan sendirinya. Tinggal digunakan seperti biasa lagi.

 

Ok gengs, demikianlah panduan lengkap cara flash Oppo A83 yang sangat mudah untuk dipraktekan sendiri. For youe info gengs, sebenarnya cara untuk flashing pada setiap ponsel itu hampir sama prosesnya, yang membedakannya hanya flashing tool dan juga firmware yang akan digunakan. So, kamu bisa menjadikan langkah – langkah ditas sebagai acuan jika nanti kamu perlu melakukan flashing pada ponsel lainnya. Stay safe!