search-button

Oct 23, 2020

6 Cara Sharing Printer di Windows 7, 8, & 10

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara sharing printer di Windows 7, 8, & 10. Selama bertahun-tahun, Windows terus mengembangkan diri menjadi jauh lebih baik disegala aspeknya termasuk aspek tentang cara menangani printer berjaringan. Meskipun begitu, masih ada banyak yang mengeluhkan bahwa mereka tidak tau atau kebingungan tentang cara sharing printer baik di Windows 7,8, atau 10.

 

Jika kamu ingin berbagi printer melalui jaringan, tapi termasuk yang tidak tau bagaimana caranya. Maka kamu membuka panduan yang sangat tepat, di panduan ini kamu bisa mempelajari bagaimana caranya untuk sharing printer baik di berbagai tipe Windows. Mungkin ini perlu sedikit kerja keras untuk bisa menjalankan semuanya, jadi silahkan palajari cara sharing printer di Windows 7,8, & 10 berikut ini.

Cara Sharing Printer di Windows 7, 8, & 10

Cara Sharing Printer di Windows 7, 8, & 10

  1. Pertama aktifkan fitur File and printer sharing di Windows dengan membuka Control Panel kemudian klik opsi Network and Internet.
  2. Di menu Network and Internet, klik pada opsi Network and Sharing Center yang ada di atas. Lalu klik pada Change advanced sharing settings.
  3. Sekarang aktifkan opsi Turn on file and printer sharing, lalu pilih Hardware and Sound dan pilih View Device and Printers.
  4. Jika ada lebih dari atu printer, silahkan pilih printer yang akan digunakan dengan klik kanan pada nama printer tersebut lalu pilih See what’s printing.
  5. Setelah itu, pilih menu Printer lalu pilih opsi Sharing. Di jendela Properties, buka tab Sharing lali klik Change Sharing Options
  6. Beri tanda pada Share this printer lalu input nama printer yang akan disharing. Setelah selesai, klik OK. Selesai!

 

Fyi gengs, kamu juga bisa memasang password pada printer yang kamu sharing agar tidak sembarang orang bisa mengaksesnya. Caranya tinggal klik tombol All Networks lalu pilih Turn on password protected sharing. Untuk mematikannya, tinggal klik Turn off password protected sahring. Ok! Sekian panduan cara sharing printer di Windows 7, 8, & 10 ini, semoga kamu bisa mengikutinya dengan benar ya. Stay safe!