search-button

Oct 20, 2020

6 Cara Mengatasi Oppo Bootloop Stuck di Logo

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Panduan cara mengatasi Oppo Bootloop stuck di logo. Jika ponsel Oppo mu sekarang sedang mengalami masalah seperti bootloop dimana ponsel Oppo mu stuck atau terhenti dengan layar berlogo Oppo dan kamu ingin segera memperbaikinya, maka kamu membuka panduan yang benar – benar tepat.  Cara yang akan kami sarankan ini juga bisa menjadi solusi ketika Oppo mu mengalami masalah Force Close pada beberapa aplikasi.

 

Selain itu, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai solusi ketika mungkinkamu lupa pola kunci atau password ponsel atau kamu hanya ingin menginstall ulang firmware Oppo mu agar kondisinya seperti saat pertama kali kami membelinya. Jika memungkinkan, silahkan cadangkan semua file yang ada karena tindakan atau cara ini akan menghapusnya. Jika sudah silahkan simak cara mengatasi Oppo Bootloop stuck di logo berikut ini.

Cara Mengatasi Oppo Bootloop Stuck di Logo

Cara Mengatasi Oppo Bootloop Stuck di Logo

  1. Silahkan keluarkan baterai dari ponsel kemudian pasang kembali, lalu sambungkan dengan charger.
  2. Biarkan hingga baterai terisi penuh, jika menggunakan baterai tanam, biarkan hingga mati lalu silahkan charge sampai penuh.
  3. Jika sudah penuh, cabut dari charger. Sekarang tekan dan tahan tombol power dan tombol volume turun bersamaan.
  4. Lepaskan kedua tombol, jika ponsel telah masuk ke menu recovery mode. Disana, silahkan pilih opsi bahasaInggris.
  5. Sekarang, pilih opsi Wipe data and cache kemudian pilih opsi Wipe data and cache lagi. Tunggulah hingga proses penghapusan selesai.
  6. Setelah proses selesai, sekarang pilih opsi Reboot. Tunggu lagi hingga proses reboot selesai dan ponsel Oppo mu kembali menyala.

 

Demikianlah cara mengatasi Opoo bootloop stuck di logo yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, jika seandainya oppo tidak bisa masuk recovery mode maka mungkin kamu harus meminta bantuan dari profesional di service center Oppo. For your information nih gengs, cara diatas bisa kamu terapkan pada berbagai tipe Oppo. Oppo F9, Oppo F3, Oppo A3S atau Oppo lainnya. Stay safe ya!