search-button

Oct 19, 2020

6 Cara Memperbaiki “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memperbaiki “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” di Android. Sangat mudah untuk jatuh cinta dengan berbagai brand smartphone Android sekarang ini, banyak dari mereka yang didesain dengan menakjubkan, selain itu ada banyak power di dibalik desainnya yang menakjubkan. Fitur – fitur yang ditawarkan, tentu sangat mengesankan.

 

Tapi sehebat apapun itu, kamu akan menemukan kekurangan. Kami telah menyimpulkan, ternyata dari sekian banyak kekurangan atau masalah yang sering terjadi pada smartphone Android adalah error yang memicu pesan “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” muncul. Karena itu, kami membuat panduan cara mengatasi “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” di Android berikut ini.

Cara Memperbaiki “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” di Android

Cara Memperbaiki “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” di Android

 

1. Perbarui Semua Aplikasi yang Ada

Cara mengatasi “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” di Android yang pertama, adalah dengan memastikan aplikasi – aplikasi yang ada di smartphone mu merupakan versi terbaru. Semuanya, termasuk Play Store. Untuk memperbaruinya, silahkan buka Play Store. Klik menu di sebelah kiri, lalu klik Aplikasi Saya dan silahkan klik pada tombol Perbarui Semua.

 

2. Hapus Cache di Penyimpanan

Cara mengatasi “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” di Android selanjutnya adalah dengan menhapus cache yang menumpuk dipenyimpanan. Untuk ini, silahkan buka menu Pengaturan lalu buka bagian Penyimpanan. Disana, klik Data cache dan kemudian silahkan hapus. Kamu juga bisa menghapusnya dengan menggunakan mode Pemulihan.

 

3. Mulai Ulang Smartphone

Cara mengatasi “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” di Android yang ketiga adalah dengan memulai ulang smartphone mu, cara ini merupakan cara yang paling sederhana gengs. Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk memperbaiki error kecil lain pada smartphone mu, langkah – langkah untuk melakukannya pun sangat mudah. Cukup tekan dan tahan tombol power, ketika sebuah menu muncul, klik pada Restart atau Mulai Ulang.

 

4. Perbarui Sistem Operasi

Cara mengatasi “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” di Android selanjutnya adalah dengan memperbarui sistem operasi Android di smartphone mu, kamu bisa melakukan ini jika dengan memperbarui semua aplikasi belum berhasil. Seperti yang diketahui, Android melakukan pembaruan dalam jangka waktu tertentu. Coba cek pembaruan tersebut, segera perbarui jika ada.

 

5.  Kembalikan ke Setelan Pabrik

Cara mengatasi “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” di Android kelima adalah dengan mengembalikannya ke setelah pabrik, cara ini kami sarankan apabila tak ada satupun cara yang kami sebutkan sebelumnya yang berhasil mengatasi error tersebut. Kami sarankan untuk mencadangkan file yang ada di smartphone sebelum melakukan reset pabrik, karena itu akan menghapus semuannya.

 

6. Flash Smartphone Android mu

Jika cara mengatasi “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” di Android nomor lima masih belum berhasil, maka cara terakhir yang bisa kami sarankan adalah dengan melakukan flashing pada smartphone Android mu. Jika kamu bisa melakukannya sendiri, silahkan. Tapi jika tidak, kami sarankan untuk meminta bantuan dari orang yang ahli atau yang mungkin pernah melakukan flashing pada smartphone.

 

Ok gengs! Sekian panduan cara mengatasi “Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti” di Android ini, semoga salah satu cara yang kami sampaikan diatas dapat berhasil memulihkan kondisi smartohone Android mu. Cara – cara diatas bisa kamu guankan atau terapkan pada berbagai smartphone dari berbagai brand ya gengs, asalkan OS yang digunakannya adalah Android.