search-button

Oct 31, 2020

5 Cara Memotong Lagu Di TikTok

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memotong lagu di TikTok. Aplikasi TikTok memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan musik, tetapi batas waktu untuk satu video adalah satu menit. Masalahnya, hany ada sedikit atau jarang ada lagu yang berdurasi satu menit. Hal ini tentu saja membuat pengguna harus memangkas atau memotong lagu di TikTok agar sesuai dengan kebutuhan pengguna.

 

Memangkas atau memotong lagu di TikTok berarti memotong lagu hanya pada bagian yang pengguna inginkan saja. Jika kamu termasuk pengguna yang ingin memotong lagu di TikTok tetapi tidak tahu bagaimana cara memotong lagu di TikTok, maka kamu membuka panduan yang tepat. Di panduan ini, kami telah menyusun dengan sederhana langkah-langkah yang harus diikuti untuk memotong atau memotong lagu.

Cara Memotong Lagu Di TikTok

Cara Memotong Lagu Di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel mu, kemudian pilih opsi Tambahkan baru atau Add New yang ditandai dengan ikon "+". Klik pada opsi Tambahkan suara atau Add a sound untuk menambahkan suara ke klip video di TikTok.
  2. Silahkan cari trek atau lagu yang akan kamu gunakan, dengan mengetik nama lagu tersebut di bilah pencarian. Pilih lagu dari hasil pencarian yang muncul, kamu harus memastikan judul lagu dan penyanyinya sebelum memilihnya.
  3. Tambahkan lagu tersebut dengan mengklik judul lagu, lalu klik opsi tanda centang yang muncul setelahnya. Pilih opsi Pangkas/Pangkas trek atau Crop/Trim Track, opsi ini berada di sebelah kanan layar.
  4. Setelah itu, lagu akan muncul dalam bentuk serangkaian bar vertikal, kamu harus menyeret rangkaian bilah putih tersebut sesuai kebutuhan mu untuk memotong bagian lagu.
  5. Klik opsi tanda centang, setelah kamu menentukan bagian lagu yang ingin kamu potong. Setelah itu, tinggal merekam video TikTok seperti biasa dan sesuai dengan lagu yang kamu potong tadi atur.

 

Langkah - langkah yang dijelaskan dalam artikel cara memotong lagu di TikTok di atas akan memungkinkan kamu untuk memotong lagu di TikTok dengan mudah. Kamu harus memastikan bahwa kamu mengikuti semua langkah dengan hati – hati dan benar ya. Setelah ini, kamu dapat memotong berbagai lagu di TikTok agar sesuai dengan kebutuhan video TikTok mu. Sekian panduan cara memotong lagu di TikTok ini, stay safe!